Kamis, Januari 27, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalHadapi Covid-19, Gubernur Khofifah Gunakan Jurus PSBM

Hadapi Covid-19, Gubernur Khofifah Gunakan Jurus PSBM

NUSADAILY.COM – TULUNGAGUNG – Jumlah terkonfirmasi positif Covid – 19 di Jawa Timur terus mengalami penambahan walaupun diiringi dengan kesembuhan. Kabar baiknya, persentase kesembuhan pasien covid-19 di Jawa Timur yang tertinggi dibandingkan daerah lain di Pulau Jawa.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Ditemui di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung, Minggu (13/09) pagi, Gubernur Jawa Timur, Kofifah Indar Parawansa mengatakan tingginya angka kesembuhan ini merupakan imbas dari berhasilnya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Jawa Timur.

“Kita Jawa Timur ini, sudah punya pengalaman Pembatasan Sosial Skala Mikro sehingga memungkinkan kita isolasi lokal, lockdown lokal,” ujarnya.

BACA JUGA: Bagikan Masker di Pasar Kademangan Blitar, Khofifah Borong Dagangan Warga

Pihaknya mencontohkan penerapan PSBM di Kabupaten Magetan, begitu juga di Lapas Sidoarjo yang bisa menekan penyebaran Covid – 19 di lokasi tersebut.

“Kita sudah berkomunikasi dengan Kanwil Kunham untuk Sidoarjo Lapas Porong untuk menerapkan PSBM, dan hasilnya bisa dilihat,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diterapkan di Kabupaten Banyuwangi, hasilnya cukup membanggakan. Khofifah menyebut setelah 14 hari menjalani isolasi mandiri, kondisi kesehatan para pasien sudah berangsur membaik.

“Di Banyuwangi setelah 14 hari menjalani isolasi mandiri, hasilnya kesehatan mereka membaik,” terangnya.

Oleh sebab itu dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tulungagung ini, pihaknya meminta masyarakat terus mentaati protokol kesehatan di masa pandemi ini. Tidak hanya dengan menggunakan masker dengan baik dan benar, penerapan jaga jarak dan olahraga teratur juga menjadi pesan lain yang disampaikan oleh orang nomor satu di provinsi Jawa Timur ini.

Usai diterima Bupati Tulungagung di Pendopo Kongas arum Kusumaning Bongso, Gubernur Khofifah dan rombongan menggelar gowes sehat menuju ke Pasar Ngemplak Tulungagung untuk membagikan masker dan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. (fim/lna)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed