Senin, September 26, 2022
BerandaNewsRegionalH-4 Jelang Pencoblosan, KPU Kabupaten Malang Mulai Distribusikan Logistik

H-4 Jelang Pencoblosan, KPU Kabupaten Malang Mulai Distribusikan Logistik

NUSADAILY.COM – MALANG – Semakin dekatnya pemungutan suara dalam Pilkada 2020 Kabupaten Malang membuat KPU Kabupaten Malang mempersiapkan pendistribusian logistik. Penyebaran logistik dilakukan besok, Minggu (6/12).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Logistik didistribusikan adalah surat suara, kotak suara dan beberapa alat kelengkapan lainnya. Rencananya, akan mulai didistribusikan pada 6 Desember dan 7 Desember 2020 mendatang. Mekanismenya, logistik dikirim ke 33 gudang panitia pemilihan kecamatan (PPK) se Kabupaten Malang. 

“Logistik dikirim 6 dan 7 Desember nanti. Akan dikirim ke semua Kecamatan, di gudang PPK,” ujar Komisioner KPU, Marhaendra Pramudya Mahardika dilansir Nusadaily.com.

Sementara logistik lain yakni kelengkapan protokol kesehatan (prokes) sudah selesai didistribusikan. Dalam pendistribusian logistik ini, KPU Kabupaten Malang melibatkan PT Pos Indonesia. 

“Kami libatkan PT Pos Indonesia. Kalau logistik lain sudah didistribusikan. Seperti kelengkapan protokol kesehatan. Tepatnya sekitar satu minggu yang lalu,” imbuh pria yang akrab disapa Dika ini. 

Untuk pengamanannya, KPU melibatkan personel Polres Malang dan Kodim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu. Mengingat kondisi geografis Kabupaten Malang yang beragam. Menurutnya juga ada kesulitan medan yang harus dihadapi di setiap wilayah.

“Kalau kondisi geografis beragam, saya rasa setiap wilayah ada kemudahan dan kesulitannya sendir-sendiri. Kalau di distribusi ke kecamatan relatif sama. Namun kalau ke TPS mungkin akan ada yang diangkut menggunakan motor,” jelas Dika.

Setibanya di gudang PPK, logistik ini tentunya juga akan dijaga ketat oleh personel TNI dan Polri. 

“Ini kami juga masih koordinasi dengan pihak keamanan,” pungkas Dika. (aje/wan)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

4 ABG Perkosa Gadis 13 Tahun di Hutan Kota Jakut, KemenPPPA: Pelaku Sering Akses Situs Dewasa

NUSADAILY.COM - JAKARTA - 4 ABG melakukan aksi bejat dengan memperkosa gadis berusia 13 tahun di Hutan Kota Jakarta Utara (Jakut). Keempat pelaku diketahui...