Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalGelar Operasi Tumpas Narkoba Semeru, 6 Pelaku Diringkus

Gelar Operasi Tumpas Narkoba Semeru, 6 Pelaku Diringkus

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – PROBOLINGGO – Ditengah Pandemi COVID-19, peredaran narkoba di Kota Probolinggo rupanya masih saja terjadi. Kondisi itu membuat Satreskoba bertindak cepat melalui Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2020 selama 10 hari terakhir.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Dua Pengedar Sabu Sistem Ranjau, Dibekuk Polisi Probolinggo

Enam pelaku berhasil dibekuk, diantaranya 1 orang yakni HW (20) atas kepemilikan pil koplo jenis trihexipendidyl sebanyak 528 butir dan 5 orang yakni SG (32), AM (47), SE (33), DA (22) dan AR (32) atas kepemilikan narkotika jenis sabu dengan total seberat 22,19 gram.

Barang bukti Narkoba jenis sabu-sabu seberat total 22,19 gram itu, merupakan hasil pengungkapan dari 4 kasus dengan 5 orang tersangka. Sedangkan 1 tersangka lain adalah kasus edar farmasi.

“Meski ada pandemi COVID-19 tidak menyurutkan kami dalam memberantas narkoba. Hal ini dibuktikan dengan penangkapan yang kami lakukan, hal ini menandakan trendnya juga masih ada,”jelas Kapolres Probolinggo Kota, AKBP. Ambariyadi Wijaya, Senin, 7 September 2020 di halaman Mapolresta.

Lanjutnya, sabu-sabu yang ditangkap merupakan kiriman dari Madura. Dimana kemudian pelaku menawarkan melalui online, namun transaksinya secara tatap muka.

Atas perbuatannya, tersangka narkoba dijerat pasal 112 dan 114 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun hukuman penjara dan denda maksimal Rp 10 miliar.

BACA JUGA: Budak Sabu Probolinggo Kambing Hitamkan COVID-19, Jenuh di Rumah Kini Tinggal di Bui

Sedangkan tersangka edar farmasi polisi menjeratnya dengan pasal 196 dan 197 ayat (1) UU RI No.36 tahun 2009 Tentang Kesehatan, ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda maksimal Rp 1,5 miliar.

Pada ungkap kasus tersebut, Polres Probolinggo Kota juga menggelar deklarasi anti narkoba. Hal itu sebagai bentuk komitmen Polri dalam memberantas narkoba di tengah masyarakat. (ras)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR