Senin, September 26, 2022
BerandaNewsJatimGedung KIR Bendo, Saksi Bisu Korupsi DBHCHT Magetan

Gedung KIR Bendo, Saksi Bisu Korupsi DBHCHT Magetan

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Gedung Kawasan Industri Rokok (KIR) di Kelurahan/Kecamatan Bendo dengan luas sekitar 7.600 m2 mangkrak dan tak terurus.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dibangun pada 2011 lalu, Gedung ini merupakan kucuran DBHCHT dengan nilai Rp1,2 miliar. Gedung yang seyogyanya digunakan untuk produksi rokok justru ditumbuhi tanaman-tanaman liar.

Baca Juga: Maksa Hadir dalam Sosialisasi DBHCHT di Gunung Blego, Bupati Magetan Nyaris Pingsan

Dari pantauan nusadaily.com, Sabtu (6/8/2022) beberapa warga memanfaatkan bangunan ini untuk tempat bermain bulutangkis. Sedangkan bagian atap, di beberapa bagian juga sudah bolong.

Satpol PP dan Damkar Magetan pernah melakukan pemeriksaan di gedung itu karena ada temuan alat kontrasepsi yang berceceran di dalam gedung 2019 lalu. Diduga, sempat ada aktivitas mesum di bagian dalam gedung.

“Bagian depan gedung dipakai warga untuk bulutangkis dengan alat seadanya. Katanya ada kasus korupsi dulu itu, akhirnya pembangunannya mandek. Sempat ada temuan alat kontrasepsi di sana. Terus usai dicek Satpol PP sudah tak ada yang berani mesum di gedung itu,” kata Yatno, warga setempat yang bercocok tanam di dekat gedung KIR.

Bupati Magetan, Suprawoto pernah mengajak investor untuk memanfaatkan gedung KIR Bendo ini, namun tidak berminat.

Baca Juga: Kabupaten Malang Terima Rp 80 Milliar untuk DBHCHT Tahun 2021

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

China Menangkan Emas Quadruple Sculls Putri di Kejuaraan Dunia Dayung 2022

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Situs resmi Federasi Dayung Internasional mengatakan bahwa Kejuaraan 2022 di Lazice, Republik Ceko memasuki hari kedua pada tanggal 24. Melansir chinanews.com, tim Tiongkok yang...