Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsRegionalGarapan Aspal Jalan Ngelupas di Umbulsari, PT Tanjong Harapan Janji Perbaiki

Garapan Aspal Jalan Ngelupas di Umbulsari, PT Tanjong Harapan Janji Perbaiki

NUSADAILY.COM – JEMBER – Sorotan atas terjadinya kerusakan pada sebagian proyek peningkatan jalan di Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember mendapat tanggapan dari PT Tanjong Harapan selaku penanggung jawabnya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Perusahaan tersebut menyatakan, bakal segera memperbaiki setiap titik kerusakan. Terutama temuan-temuan warga bersama DPRD Jember berupa aspal yang mengelupas.

“Proyek masih berjalan. Ada momen masa pemeliharaan, dan mana-mana yang akan diperbaiki pasti kami perbaiki,” ujar Direktur PT Tanjong Harapan, Amrullah, Sabtu, 2 Juli 2022.

BACA JUGA: Yaahh! Baru Seminggu, Aspal Proyek Multiyears Jember Sudah Mengelupas

Dia mengakui memang ada sejumlah titik aspal yang sudah mengelupas meski hanya dalam rentang sepekan dari waktu pengerjaan. Walaupun dianggap skala kerusakannya tidak terlalu signifikan.

Menurut Amrullah, hal itu terjadi karena kemungkinan akibat dari berbagai sebab. Faktor kerusakan diperkirakan dampak dari pencampuran aspal dengan agregat yang kurang presisi. Bahkan, juga mungkin lantaran akibat kesalahan teknis operasionalnya tatkala menghampar aspal.

Pasalnya, PT Tanjong Harapan membeli bahan dari perusahaan pengolah aspal yang baru berdiri, yakni PT Dita Anugerah. Bukan aspal yang mestinya dibeli kepada PT BKU seperti termuat dalam dokumen penawaran tender oleh PT Tanjong Harapan.

“Memang PT Dita Anugerah ini AMP baru. Jadi, wajar mungkin ada problem produksi. Mungkin material kurang bersih bisa . PT BKU tidak nutut produksinya. Mepet semua, kontraknya mau habis. Paket multiyears sekarang kritis,” kata Amrullah.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Awas! Gejala Cacar Monyet 2022 Berbeda, Dokter Minta Waspada

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyakit cacar monyet masih diwaspadai di seluruh dunia. Saat ini sudah ada puluhan ribu kasus cacar monyet yang tersebar di...