Sabtu, Januari 22, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalDubes AS Berbagi Cerita Lewat Podcast "CurioUS" Konjen AS di Surabaya

Dubes AS Berbagi Cerita Lewat Podcast “CurioUS” Konjen AS di Surabaya

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Kim berbagi cerita tentang kemitraan dan peran sebagai dubes, hobi, dan kehidupan di AS melalui serial video Podcast “CurioUS” episode ke-9 yang disiarkan melalui Konsulat Jenderal AS di Surabaya, Jawa Timur.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Saya merasa sangat terhormat bisa menjabat sebagai Duta Besar AS untuk negara yang sangat luar biasa seperti Indonesia,” kata Dubes Kim saat Podcast “CurioUS” melalui kanal YouTube Konsulat Jenderal AS di Surabaya (bit.ly/CurioUS_Episode9), yang diikuti di Surabaya, Minggu.

BACA JUGA: Wali Kota Eri Luncurkan Beragam Inovasi Perkuat Ekonomi Surabaya

CurioUS adalah serial video podcast dari Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya yang menyajikan perbincangan secara jujur dan terbuka tentang kehidupan para diplomat AS.

Menurut Dubes Kim, hubungan AS-Indonesia adalah hubungan yang penting bagi kedua negara. Untuk itu, ia berharap hubungan kedua negara diperdalam baik dalam kemitraan ekonomi maupun kemitraan strategis lainnya.

“Saya senang bisa bekerja di sini,” katanya.

BACA JUGA: Konser Amal Arti Guru di Surabaya Kumpulkan Donasi Rp276 Juta

Selain itu, Dubes juga menyoroti bidang kerja sama khusus antara AS dan Indonesia, termasuk dalam bidang perdagangan, investasi, keamanan, perubahan iklim, dan penanganan pandemi  COVID-19 global.

“Saya bersyukur AS telah memimpin dalam penanganan pandemi. AS adalah kontributor terbesar dalam upaya penyediaan vaksin COVAX,” ujarnya.

Selain berbicara mengenai kemitraan diplomatik AS-Indonesia, Dubes juga bercerita mengenai sisi pribadinya.

“Dalam episode ini, penonton dapat mengetahui mengapa beliau memilih menjadi diplomat, hobi yang disukai Dubes Kim. Bagaimana kehidupan keluarganya, serta koleksi kameranya yang luar biasa,” kata Kepala Humas Konsulat Jenderal AS di Surabaya, Angie Mizeur.

Selain itu, Angie Mizeur yakin penonton juga akan terkejut mendengar siapa grup musik kesukaannya. “Anda juga bisa mendapatkan hadiah jika mengajukan pertanyaan terbaik di kolom komentar,” katanya.

BACA JUGA: Raperda Pengelolaan Rusun Komersial Surabaya Atur Pembekuan P3SRS

Dubes Kim menjabat sebagai Dubes AS untuk Indonesia sejak Oktober 2020. Pada Mei 2021, Presiden AS Biden mengangkat Dubes Kim untuk merangkap sebagai Utusan Khusus AS untuk DPRK (Korea Utara).

Ia juga menjabat sebagai penjabat Asisten Menteri Luar Negeri untuk Urusan Asia Timur dan Pasifik pada Januari-Juni 2021.

Sebelumnya, Kim menjabat sebagai Duta Besar AS untuk Republik Korea (2011-2014), Duta Besar AS untuk Republik Filipina (2016-2020). Dan Perwakilan Khusus untuk Kebijakan Korea Utara di Washington selama masa jabatannya di Korea Selatan dan Filipina.

BACA JUGA: Musisi Jazz Idang Rasjidi Tutup Usia

Sebelum bergabung dengan dinas diplomatik, ia bekerja sebagai jaksa di Los Angeles, California.

Dubes Kim lahir di Seoul, Korea Selatan, dan besar di Los Angeles, Amerika Serikat. Ia belajar di University of Pennsylvania (BA), Loyola University (JD), London School of Economics (LLM). Dan telah menerima gelar doktor kehormatan dari Catholic University of Korea dan Holy Name University of the Philippines. Dubes Kim sudah menikah dan memiliki dua orang putri.(eky)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily