Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaNewsRegionalDua Sembuh, Dua Positif Corona di Ponorogo

Dua Sembuh, Dua Positif Corona di Ponorogo

NUSADAILY.COM – PONOROGO – Kabar baik sekaligus duka datang dari Kota Reog, Ponorogo. Minggu (21/06/2020) hari ini, dua pasien corona dinyatakan sembuh. Tapi saat bersamaan, Tim Gugus Ponorogo menyatakan tambahan dua pasien positif corona.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kepada Nusadaily.com, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengabarkan, pasien nomor 23, dinyatakan sembuh dari Covid-19. Setelah hasil pemeriksaan PCR sebanyak dua kali berturut-turut dinyatakan negatif.

“Dia adalah ibu dari santri temboro  yang berasal dari Jabung (Mlarak). Selama ini dia menjalani isolasi mandiri di rumah,” terangnya.

Pasien sembuh kedua, lanjut Bupati adalah pasien nomor 17, setelah hasil pemeriksaan PCR dua kali berturut-turt negatif. Dia adalah santri Temboro yang berasal dari Cekok, Babadan.

“Dengan penuh keprihatinan, hari ini terdapat tambahan dua kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, di Kabapaten Ponorogo,” imbuhnya.

Pasien tambahan pertama, perempuan, 65 tahun, asal Sumberejo (Balong). Sehari-hari dia sebagai ibu rumah tangga. Suatu hari dia memiliki keluhan pada pencernaan, dan saat dilakukan pemeriksaan di RS swasta didiagnosa kanker usus, dirujuk ke Surabaya untuk operasi di Surabaya. 

“Saat akan dilakukan operasi, dilakukan pemeriksaan PCR dan hasil dinyatakan positif. Hasil tracing terdapat empat kontak erat (suami, menantu dan cucu), saat ini sudah diedukasi untuk isolasi mandiri di rumah,” terangnya.

Kemudian yang kedua, lanjut Ipong, laki-laki, 62 tahun, asal Turi (Jetis).

Sebelumnya dia bekerja di Surabaya sebagai tukang becak. Pulang ke Ponorogo seminggu lalu naik bus umum sudah dalam keadaan demam dan batuk. 

“Sempat isolasi mandiri di rumah namun karena tidak kunjung membaik akhirnya dirujuk dan dirawat di RS Aisyiah. Hasil pemeriksaan PCR positif. Hasil contact tracing ada 12 orang (istri, anak2 dan keluarganya), saat ini sudah diedukasi untuk isolasi mandiri di rumah,” terang Ipong.

Terhadap dua kasus baru tersebut, kata dia, telah dilakukan tracing dan selanjutnya  dilakukan pemeriksaan PCR terhadap kontak eratnya. Ini untuk mempertajam hasil tracing dan penentuan tindak lanjutnya.

Data kasus konfirm Covid-19 di Ponorogo per hari ini, total 37 kasus corona, dengan rincian sembuh sebanyak 22 orang, isolasi di Rumah Sakit sebanyak 13 orang dan meninggal dunia dua orang.

“Mari tetap semangat menuju Ponorogo Zona Hijau. Bertambahnya kasus ini tentunya mengingatkan kita untuk terus disiplin protokol kesehatan,”pungkasnya. (nto/wan).

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Kematian Brigadir J Direkayasa: Skenario Ferdy Sambo Akhirnya Terungkap!

NUSADAILY.COM - MEDAN - Misteri kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J memasuki babak baru. Mantan Kadiv Propam Polri yang juga atasan dari...