Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaNewsRegionalDPRD Banyuwangi Tagih Eksekutif Terkait Nasib Ratusan eks-THL

DPRD Banyuwangi Tagih Eksekutif Terkait Nasib Ratusan eks-THL

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – DPRD Banyuwangi mendesak eksekutif segera memberikan kejelasan “nasib” ratusan mantan tenaga harian lepas (THL) yang kontraknya habis dan tidak diperpanjang pada awal tahun ini.

Dewan menagih janji eksekutif yang telah berkomitmen membuka rekrutmen serta memprioritaskan para mantan THL yang telah mengabdi di pemkab tersebut. Sebab, Hingga saat ini nasib ratusan THL tersebut masih belum ada kejelasan.

BACA JUGA: DPRD Banyuwangi: Pemerintah Daerah Miliki Tugas Berat Terkait Tindak Lanjut UU Ciptaker

DPRD Banyuwangi juga mempertanyakan keseriusan Pemkab setempat yang sebelumnya hendak melakukan pelatihan khusus para eks THL tersebut. “Jadi kita menanyakan kebijakan dari Pemkab terkait nasib pengurangan THL kemarin. Inikan masih belum jelas seperti apa,” ucap Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, Rabu 5 Mei 2021.

Padahal, sesuai rapat bersama antara eksekutif dan Komisi I DPRD Banyuwangi tempo lalu, sebelum memasuki lebaran Idul Fitri ini seharusnya rekrutmen ulang sudah rampung dilakukan. Made menilai, Pemkab Banyuwangi harus segera menentukan langkah selanjutnya. Jadi atau tidaknya melakukan rekrutmen ulang harus disampaikan dengan jelas.

“Apakah ini dilakukan rekrutmen ulang atau bagaimana, kami berharap segera diperjelas. Sampai saat ini DPRD Banyuwangi belum mengetahui itu. Kalau memang dipersiapkan peraturan bupati ya sudah selesai apa belum dan hasil kebijakan Perbupnya seperti apa kita juga pertanyakan,” tambah Made.

Menurut Made, jika hal ini dibiarkan begitu saja maka akan menyebabkan kerancuan. Dia menilai, Pemkab setempat bertindak simpang-siur dengan janji-janjinya.

“Janjinya kan simpang-siur. Katanya mau di tes ulang. Ada yang bilang masih nunggu Perbup dan sampai sekarang masih digodok Perbupnya. Kan kasihan mereka (THL),” kata Made.

BACA JUGA: Rekrutmen Ulang, 331 THL Banyuwangi yang Diputus Kontrak Akan Didiklat Khusus

Menyoal nasib para THL ini, sebelumnya Pemkab setempat telah mewacanakan rekrutmen ulang. Targetnya, sebelum lebaran sudah rampung dilakukan. Sedangkan bagi eks THL, mereka dijanjikan mendapatkan prioritas utama.

Rekrutmen ulang ini rencananya juga bakal melibatkan partisipasi kelompok disabilitas. Proses rekrutmen pun akan diawasi ketat oleh DPRD Banyuwangi guna menghindari resiko THL pesanan. (ozi/lna)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Bali

Kabar Gembira, Kawasan Wisata GWK Cultural Park Buka Kembali

0
NUSADAILY.COM - BADUNG - Kawasan pariwisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park di Kabupaten Badung, Bali, buka kembali untuk kunjungan bagi wisatawan setelah ditutup sejak bulan...