Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaNewsRegionalDPC Demokrat Ganti Ketua Fraksi di DPRD Gresik, Optimalisasi Peran-Fungsi

DPC Demokrat Ganti Ketua Fraksi di DPRD Gresik, Optimalisasi Peran-Fungsi

NUSADAILY.COM – GRESIK – Penyegaran serta optimalisasi peran dan fungsi Fraksi dilakukan DPC Partai Demokrat Gresik periode 2022-2027, pasca turunnya SK kepengurusan baru dibawah kendali Supriyanto.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Baca Juga: Ketua Demokrat Kepri dan 60 Persen Loyalisnya Mengundurkan Diri

Untuk itu, DPC Partai Demokrat Gresik berkirim surat ke ketua DPRD Gresik tentang perubahan Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPRD Gresik. Suberi ditunjuk sebagai ketua F-PD menggantikan Eddy Santoso, sedangkan Ifta Hidayati ditunjuk sebagai sekretaris fraksi.

Dihubungi secara terpisah, ketua DPC Demokrat Gresik Supriyanto membenarkan jika saat ini dilakukan perubahan pada F-PD di dewan sebagai kepanjangan tangan partai.

Baca Juga: AHY Didampingi 6 Petinggi Demokrat Saat Temui Surya Paloh

“Benar kita lakukan penyegaran dan pembenahan jajaran Fraksi Demokrat. Hal ini bertujuan agar F-PD bisa lakukan akselerasi kinerja dalam mengawal program-program pro-rakyat. Karena kesejahteraan rakyat adalah tujuan akhir dari kita berdemokrasi. Anggota Dewan adalah salah satu pilar dari demokrasi itu sendiri,” jelas Supriyanto.

Baca Juga: Kian Panas, Demokrat Vs Hasto soal Penambang Andesit di Wadas

Sementara ketua DPRD Gresik M. Abdul Qodir ketika dikonfirmasi membenarkan adanya surat yang masuk terkait pergantian jabatan ketua dan sekretaris F-PD DPRD Gresik tersebut.

“Sudah masuk suratnya dan sudah saya disposisi. Nanti, kita akan umumkan dalam rapat paripurna,” ungkapnya, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: Jokowi Serukan Hentikan Perang, Legislator PD Berharap Ada Langkah Nyata

Anggota dewan asal PKB ini menambahkan surat yang dikirim bukan sekedar pergantian jabatan ketua dan sekretaris fraksi, termasuk dilampirkan salinan SK kepengurusan DPC Partai Demokrat Gresik periode 2022-2027. 

“Pergantian jabatan ketua fraksi akan diumumkan dalam rapat paripurna. Itu sesuai tatib,” ucap Qodir. (fan/ark)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Melihat Ancaman ‘Kiamat’ Baru di China

NUSADAILY.COM – BEIJING - Bukan hanya menghadapi masalah tingkat kelahiran yang rendah, China kembali menghadapi masalah baru. Negara itu menghadapi kekeringan dan gelombang panas,...