Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsRegionalDiyakini Bikin Awet Muda, Warga Buka Wisata Air Panas Kepulungan

Diyakini Bikin Awet Muda, Warga Buka Wisata Air Panas Kepulungan

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Bagi Anda yang suka berendam air hangat, kini tak perlu jauh-jauh pergi ke Pacet Mojokerto atau Cangar Batu. Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan kini telah dibuka wisata pemandian sumber air panas yang representatif.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Baca Juga: Bupati Pasuruan Terpesona Sumber Air Panas Kepulungan

Sumber air panas yang mengalir dari perut bumi ini diyakini memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh. Air panas ini diyakini juga bikin awet muda.

Pembukaan wisata air panas yang berada di tepi ruas jalan Surabaya-Malang diawali dengan selamatan dan tasyakuran warga desa setempat. Warga memanjatkan doa agar kehadiran kawasan wisata ini membawa manfaat dan kesejahteraan bersama.

Baca Juga: Dinkes Pasuruan Uji Laboratorium Sumber Air Panas Kepulungan

“Kami menggelar tasyakuran sekaligus uji coba wisata pemandian air panas yang diyakini memiliki khasiat untuk kesehatan. Kolam yang baru dibangun untuk berendam tersebut sudah bisa digunakan masyarakat,” kata Kades Kepulungan Didik Hartono.

Sumber air panas yang ditemukan sejak Januari 2021 lalu, telah mendapat respon positif dari masyarakat. Pada setiap malam di akhir pekan, warga dari berbagai kota sekitar Pasuruan ramai mandi di air hangat yang kala itu hanya berupa pancuran air.

Baca Juga: Warga Temukan Tiga Sumber Air Panas di Gunung Lawu

Menurut Didik, dengan dibangunnya wisata pemandian air panas secara swadaya diharapkan dapat menyedot lebih wisatawan untuk berkunjung. Apalagi dengan tiket masuk yang hanya Rp15.000, masyarakat sudah bisa menikmati wisata pemandian yang representatif.

“Di tempat wisata transit sumber air panas tersebut tersedia kuliner dengan menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau,” katanya.

Baca Juga: 8 Warga Cipete Idap Virus dari Tikus, Ini Kata Kemenkes

Camat Gempol, Tafiqul Ghoni mengapresiasi dan bangga kepada Pemerintah Desa Kepulungan yang mampu menciptakan inovasi dalam membangun tempat wisata transit sumber air panas di Desa Kepulungan.

Kawasan wisata ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (oni/ark)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU