Jumat, Januari 21, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalDitinggal Mahasiswa, Bioskop Kota Malang Masih Sepi

Ditinggal Mahasiswa, Bioskop Kota Malang Masih Sepi

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

NUSADAILY.COM – MALANGBioskop adalah salah satu lokasi favorit mahasiswa di Kota Malang. Namun pernah gelap gulita saat pandemi melanda Indonesia.

Dulu sebelum adanya pandemi, bioskop menjadi salah satu lokasi favorit mahaiswa untuk menghilangkan penat di akhir pekan ataupun sekadar mengisi waktu senggang.

Namun, pasca pandemi dunia perfilman menjadi salah satu dunia usaha yang paling terdampak. Hal ini karena ditutupnya bioskop-bioskop untuk menekan penyebaran virus covid-19.

Selain itu, tren perilisan film yang mulai bergeser kepada platform digital yang bisa mudah dikases di smartphone atau di media lainnya. Mempengaruhi gaya hidup masyarakat untuk melihat film cukup di rumah saja. Sehingga tren untuk menonton film di bioskop mulai punah.

Lia, salah satu manager bioskop di Kota Malang yang berlokasi di Mall Dinoyo City juga mengatakan hal serupa. Saat dihubungi nusadaily, Lia mengaku sejak di buka 2 bulan lalu, ia kehilangan pangsa pasar sekitar 50% sebab mahasiswa yang masih banyak di rumah.

“Persentase mahasiswa di area Dinoyo kan tinggi Mas, sekitar 80%. Tapi intinya 50-50 lah,” ujar Lia melalui sambungan telepon, Rabu (24/03/2021).

Bioskop Masih Sepi

Saat nusadaily melihat salah satu film di bioskop tersebut, terlihat sepi penonton tidak seramai sebelum pandemi. Selain itu protokol kesehatan juga dijaga secara ketat. Mulai dari cuci tangan, pengecekan suhu dan penerapan jaga jarak benar-benar terasa.

Saat masuk keruang teater, kursi penonton juga diberi jarak. Sehingga dalam satu ruangan. Hanya digunakan 50% dari total kapasitas keseluruhan.

Lia menuturkan, bahwa protokol kesehatan tersebut sesuai dengan standar pemerintah. Bahkan sudah di supervisi oleh tim dari Jakarta.

“Ketentuannya kami buat seperti ini, tapi dari pemerintah juga sudah stuju dengan ketentuan protokol yang kami buat sedemikian rupa untuk customer yang datang. Insyaallah aman dengan kondisi seperti itu. Ini juga sudah diverifikasi oleh tim dari Jakarta,” imbuhnya.

Ketika ditanya mengenai harapan kedepanya, Lia mengatakan bahwa kedepanya dapat kembali normal sehingga dunia perfilman dapat berjaya seperti semula.

“Ya mudah-mudahan tidak punah, bioskop bisa kembali. Meskipun sepertinya terlihat lama sehingga karya-karya seniman bangsa dapat dinikmati kembali melalui bioskop,” tutupnya.(nd3/aka)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily