Sabtu, Januari 22, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsDisebut Cawali Partai NasDem Kota Malang 2024, Nurcholis (Rektor): Enak Mana Jadi...

Disebut Cawali Partai NasDem Kota Malang 2024, Nurcholis (Rektor): Enak Mana Jadi Dosen atau Walikota

NUSADAILY.COM – MALANG – DR. H. Nurcholis Sunuyeko, Rektor Ikip Budi Utomo (IBu), menjadi salah satu kandidat Calon Walikota (Cawali) Malang, yang akan diusulkan ke DPW dan DPP dari keterwakilan Akademisi bersama dengan Prof. Bisri, Mantan Rektor UB dan Lutfi J Kurniawan Dosen UMM, berdasarkan hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) beberapa waktu yang lalu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Menanggapi namanya muncul sebagai kandidat dalam penjaringan Cawali Kota Malang, Nurcholis, mengaku tak bisa berkata apa-apa. “Memang banyak alumni yang menghubungi saya, terutama yang bermukim di Malang Raya, mempertanyakan kebenaran berita dan keseriusan saya maju di Cawali Kota Malang 2024”, katanya kepada wartawan Nusadaily.com.

BACA JUGA: IKIP Budi Utomo Siapkan Bantuan Khusus Korban Bencana NTT

Bahkan para alumni yang dari Indonesia Timur, mendesak agar mengambil kesempatan itu, karena memang sudah waktunya akademisi memipin Kota Malang kedepan. “Yang lucu itu alumni yang dari Indonesia Timur, mereka mendesak saya untuk segera bersikap dan mengambil kesempatan itu, karena menurut mereka, Kota Malang sebagai Kota Pendidikan sudah sewajarnya dipimpin oleh orang-orang yang paham akan dunia pendidikan”, imbuhnya.


Ketika didesak tanggapannya terkait apakah dirinya berminat menjadi Cawali, Nurcholis, hanya tersenyum. “Saya ini masih PNS di Kementerian Dikti, tapi coba saya Tanya pada sampeyan sebagai wartawan, enak mana, jadi dosen atau walikota, kalau menurut saya kok masih lebih enak jadi dosen, bisa mengurus masa depan anak bangsa dari seluruh Indonesia”, katanya.

BACA JUGA: IKIP Budi Utomo Santuni 161 Anak Yatim Piatu

Sekedar informasi, Nurcholis,mengabdikan dirinya sebagai pendidik setelah lulus kuliah. Ia terkenal sebagai dosen yang bertangan dingin, Kampus Ikip Budi Utomo menjadi mendunia sejak dikelola oleh dirinya. Bahkan masiswanya saat ini berasal dari berbagai penjuru dunia. “Saat ini mahasiswa asing yang kuliah disini berasal dari 24 negara”, imbuhnya.

BACA JUGA: Pembicara Diskusi Online Bareng Ahmad Sahroni di NusaDaily.com: Founder Tirto.id, Akademisi UB-Unair hingga Rektor IKIP Budi Utomo:

Selain berhasil menaikkan pamor Ikip Budi Utomo, menjadi kampus yang dilirik oleh mahasiswa asing, Kampus yang dipimpin Nurcholis, juga menjadi jujugan ribuan mahasiswa dari beberapa kepulauan dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Pendaftaran Maba IKIP Budi Utomo Malang Dilakukan Online, Lebih Cepat, Aman, dan Nyaman

Selain menjadi Rektor, Nurcholis kini mencoba mengadu peruntungan dalam bisnis property, jual-beli mobil dan tempat reparasi lengkap dengan pencuciannya.(nda/ina)

@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed