Selasa, Desember 7, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaBerita KhususDisdukcapil Magetan: Tak Perlu Calo, Layanan Adminduk Dekat dan Gratis

Disdukcapil Magetan: Tak Perlu Calo, Layanan Adminduk Dekat dan Gratis

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Beredar postingan tawaran jasa urus administrasi kependudukan alias calo di salah satu grup Facebook bernama Jual Beli Magetan. Jasa pengurusan tersebut dibanderol dengan tarif Rp 250 000.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Mendengar kabar yang beredar di media sosial tersebut, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Magetan angkat bicara.

Calo Adminduk

Baca Juga: Calo Bus Terminal Maospati Magetan Ditemukan Tewas di Warung

“Layanan adminduk sudah dekat, ada di 17 Kecamatan dan Desa. Tidak usah memakai jasa calo,” kata Sekertaris Dukcapil Magetan, Andik Purnawirawan kepada nusadaily.com, Senin (25/10/2021).

Pemohon diimbau agar bisa mengurus adminduk sendairi tanpa perantara jasa ataupun calo.

Baca Juga: Pemkot Madiun Minta Pengurusan Uji KIR Dilakukan Mandiri Tanpa Calo

“Tidak perlu pakai jasa calo lagi, layanan kita bisa diakses di kecamatan masing-masing bahkan hingga ke desa-desa,” lanjutnya.

Pihaknya menjelaskan, saat ini pengurusan adminduk sangat mudah tanpa perlu repot-repot, tinggal WA atau lewat website Dispenduk.

Baca Juga: Komisi I DPR Mulai Gelar Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Dubes

“Selain itu di kantor kecamatan atau desa pilihan paling mudah, bisa juga melalui online. Baik WA Paktuwa maupun website yang kami sediakan. Jika data ada masalah kami juga lengkapi layanan pengaduan,” tegasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, layanan andminduk sekarang sudah sangat dekat, mudah dan gratis. Banyak pilihan bisa online dari rumah, maupun datang sendiri ke kantor kecamatan terdekat.

Baca Juga: Hamil, Siti Badriah Lebih Sering Marah-marah

“Jangan pakai jasa calo, urus sendiri dari rumah dengan akses online, datang ke desa maupun kecamatan, atau datang ke Mal Layanan Publik dan kantor utama di Sukomoro. Mudah dan gratis,” pungkas Andik Purnawirawan. (nto/adv/ark)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily