Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsRegionalDisambut Badut Masker Satlantas, Anak-anak Bahagia Divaksin

Disambut Badut Masker Satlantas, Anak-anak Bahagia Divaksin

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Puluhan anak-anak dari taman kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari dan anggota Polri di Aula Prabu Hayam Wuruk justru tak takut dengan jarum suntik. Lantaran, sang badut masker Satlantas mengajak mereka bermain dan berbagi hadiah jika berani ikut vaksin.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dalam rangka akselerasi percepatan Vaksinasi Merdeka Anak digelat Polresta Mojokerto dan Bhayangkari Cabang Mojokerto Kota Jumat, 21 Januari 22.

Baca Juga: Polres Mojokerto Gelar Vaksinasi Booster, Bupati Ikfina Jadi Salah Satu Peserta

Kapolresta Mojokerto AKBP, Rofiq Ripto Himawan, mendampingi langsung Ketua Bhayangkari Cabang Mojokerto Kota, Sari Rofiq Ripto Himawan, mengajak bermain anak-anak bersama badut masker Satlantas agar terhibur.

Ketua Bhayangkari Cabang Mojokerto Kota mengku senang bisa menggelar vaksinasi merdeka anak ini. Demi mendukung program pemerintah dan menampilkan ruang vaksinasi dengan nuansa ramah anak.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Masuk Sepuluh Besar Nasional, Ning Ita Optimis Mojokerto Turun Level PPKM

“Pemberian vaksinasi COVID-19 ini adalah vaksinasi lanjutan yang pertama. Sebelumnya sudah diberikan, dan dalam rangka mendukung program pemerintah, khususnya anak usia 6-11 tahun,” ujarnya.

Sari menambahkan, ia bersama pengurus menggelar vaksinasi ini dengan melibatkan badut dan memberikan bingkisan menarik. Maupun balon sebagai bentuk perhatian kepada anak yang menerima vaksin.

Baca Juga: Wapres dan Gubernur Apresiasi Kota Mojokerto Capaian Vaksin Tertinggi di Jatim, Ning Ita: Matur Nuwon Sedoyo

“Untuk sasaran vaksinasi ini diberikan ke siswa siswi TK Kemala Bhayangkari 84 orang dan 35 anak anggota Polri,” ujarnya.

Sari juga mengimbau, agar anak-anak yang belum mendapatkan vaksinasi agar disegerakan. Sebagai upaya meningkatkan herd imunity dan pencegahan dari virus COVID-19.

Baca Juga: Jadi Penyitas Covid-19, Tiga Dari 152 Tahanan Polres Mojokerto Tak Jalani Vaksin

“Selanjutnya bisa mengikuti proses belajar tatap muka 100 persen. Jadi anak-anak yang belum vaksin ayo segera vaksin karena vaksin itu aman,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Mojokerto Iptu Umam menambahkan vaksinasi yang diinisiasi Bhayangkari Cabang Mojokerto Kota ini dilaksanakan dengan penuh keceriaan dan menerapkan prokes.

Baca Juga: Perjalanan Karier Jihan Audy, Manggung Pertama Tak Dibayar

“Melihat kelucuan Polisi Cilik atau pocil berpangkat perwira ini, Bhayangkari Cabang Mojokerto Kota memberi kesan jika vaksin itu tidak menakutkan. Malah menyenangkan. Masuk disambut badut bermasker, kemudian pemberian vaksin dan dapat bingkisan menarik lagi,” ujar Umam. (din/ark)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Asyik Main Air Banjir, Bocah di Gresik Digigit Ular

NUSADAILY.COM – GRESIK  -  Ini peringatan bagi para orang tua agar menjaga anaknya saat bermain air. Karena ada kejadian saat sedang asyik bermain air...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily