Kamis, September 29, 2022
BerandaJatimDirlantas Polda Jatim Turunkan Tim TAA, Tindak Lanjuti Kecelakaan Bus Pariwisata di...

Dirlantas Polda Jatim Turunkan Tim TAA, Tindak Lanjuti Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Sumo

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Kecelakaan Bus Pariwisata yang terjadi, pada Senin (16/5/2022) pagi, di Tol Mojokerto-Surabaya KM 712.400, dikabarkan menelan korban jiwa hingga 15 orang dilaporkan meninggal dunia.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Menanggapi insiden yang cukup banyak memakan korban itu, Kombes Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim menegaskan, bahwa pihaknya akan menindak lanjuti lebih lanjut kecelakaan tersebut dan akan menurunkan Tim Traffic Accident Analystic (TAA) dari Dirlantas Polda Jatim.

BACA JUGA : Kronologi Kecelakaan Maut Bus Ardiansyah di Tol Sumo, Diduga Sopir Mengantuk

Nantinya, tim tersebut akan melakukan proses identifikasi secara menyeluruh terkait penyebab pasti terjadinya kecelakaan Bus Pariwisata ini.

Kombes Dirmanto juga menjelaskan, jika yang mengemudikan bus tersebut, bukan sopir inti.

BACA JUGA : Jangan Kabur, Ini Aturan Jika Terlibat dalam Kecelakaan

“Penyebab kecelakaan ini adalah human error sopir cadangan karena kelelahan dan kemungkinan juga mengantuk. Switch-nya ini masih dalam pendalaman semua,” kata Kombes Dirmanto saat menggelar konferensi pers di Balai Wartawan Polda Jatim, Senin (16/5/2022) siang.

Tentang korban baik luka ringan maupun luka berat saat ini dibawa ke RS Petro Kimia, Driyorejo Gresik; RS Citra Medika, Mojokerto; dan RS Emma, Mojokerto.

BACA JUGA : Bus Rombongan Wisata Dieng-Yogya Kecelakaan di Tol Mojokerto-Surabaya, Puluhan Tewas

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Eks Bek MU Sarankan Harry Maguire Kunjungi Psikolog

NUSADAILY.COM - LONDON - Harry Maguire disarankan mengunjungi psikolog. Bek asal Inggris itu dinilai butuh bantuan untuk bisa bermain lebih baik. Maguire baru saja dikecam...