Sabtu, Januari 22, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalDinkes Bangkalan Deteksi Dini Varian Omicron dengan 3T

Dinkes Bangkalan Deteksi Dini Varian Omicron dengan 3T

NUSADAILY.COM – BANGKALAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan, Jawa Timur berupaya meningkatkan deteksi dini kemungkinan adanya warga yang terpapar COVID-19 varian baru Omicron dengan menggencarkan kegiatan “3T”, yakni testing, tracking dan treatment.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Sampai saat ini di Bangkalan memang belum ada warga yang diketahui terpapar COVID-19 varian baru ini, akan tetapi upaya antisipasi dengan cara melakukan deteksi dini harus dilakukan,” kata Kepala Dinkes Bangkalan Sudiyo di Bangkalan, Sabtu.

BACA JUGA: Khofifah Ajak UMKM di Sepulu Bangkalan Migrasi ke Ekosistem Digital

Sejak pemerintah pusat mengumumkan bahwa kini ada COVID-19 varian baru dan meminta pemkab di masing-masing daerah kabupaten/kota, pihaknya langsung bergerak, meminta para petugas medis meningkatkan kewaspadaan.

BACA JUGA: Rumah Isolasi OTG Bangkalan Wisuda Perdana Penyintas Covid-19

“Kami juga langsung berkoordinasi dengan bagian Imigrasi, karena berdasarkan data Dinas Tenaga Kerja Bangkalan di di kabupaten ini juga banyak warga yang bekerja di luar negeri,” katanya.

BACA JUGA: Lagi, Rusi-OTG Bangkalan Mewisuda 27 Penyintas Covid-19

Para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang kembali ke Bangkalan diminta untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dilakukan tes cepat antigen guna memastikan yang bersangkutan tidak terpapar COVID-19.

BACA JUGA: Seluruh Pasien Covid-19 Klaster Bangkalan di RSKL Indrapura Sembuh

“Aparat pemerintahan di berbagai tingkatan. Seperti camat dan kepala desa, kami minta untuk proaktif mendata warganya yang bekerja di luar negeri. Dan melakukan pemantauan khusus apabila kembali ke kampung halamannya,” kata Sudiyo.

dengan cara seperti itu, maka setiap ada warga yang datang dari luar negeri bisa segera terpantau.

BACA JUGA: Lama Tak Ada Kabar, Penampilan Baru Juwita Bahar Bikin Pangling

Selain itu, Dinkes Bangkalan juga terus menggencarkan program vaksinasi dengan cara bekerja sama dengan semua elemen masyarakat. Seperti organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan dan komunitas masyarakat Bangkalan.

“Dan sesuai dengan informasi yang disampaikan Kemenkes RI, COVID-19 varian baru. Omicron ini lima kali lipat lebih ganas dibanding varian lain sebelumnya. Jadi risikonya lebih besar dan lebih ganas,” kata Sudiyo.(eky)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily