Senin, September 20, 2021
BerandaNewsRegionalDidatangi Petugas, Pengunjung Warung Kopi Bilyard Tulungagung Bubarkan Diri

Didatangi Petugas, Pengunjung Warung Kopi Bilyard Tulungagung Bubarkan Diri

NUSADAILY.COM – TULUNGAGUNG – Bertambahnya jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga terkonfirmasi Positif Corona di Tulungagung yang mencapai 15 orang dengan 1 kesembuhan, membuat Satgas Covid-19 Tulungagung mengetatkan aturan social distancing untuk warganya.

Seperti yang dilakukan oleh petugas gabungan anggota Polres Tulungagung, anggota TNI Kodim 0807 Tulungagung dan Satpol PP Tulungagung pada Rabu, 15 April 2020 malam kemarin.

Warung kopi dan lokasi arena bermain bilyard yang ada di sekitar kecamatan Tulungagung menjadi sasaran razia kali ini. Pengunjung yang nekat tidak mengindahkan aturan untuk take away langsung didata dan diberi pembinaan, sedangkan pemilik warung yang tetap melayani pembeli yang melanggar aturan diberi peringatan keras.

Penutupan Warung Kopi

Wakapolres Tulungagung, Kompol Yhogy Setyawan yang memimpin razia semalam mengatakan, sesuai dengan perkembangan situasi di Tulungagung, mulai Rabu siang sudah diberlakukan perintah penutupan warung kopi hingga pandemi Corona berlalu.

“Seperti rekan-rekan ketahui sesuai dengan aturan terbaru, sekarang warung kopi dan tempat nongkrong warga harus ditutup,” ujarnya.

Aturan tersebut mengikat dan harus ditaati, karena selama ini berdasarkan pemantauan pihaknya, warung kopi menjadi salah satu lokasi titik kumpul masyarakat yang tidak mengindahkan penerapan social distancing, sehingga potensi penularan corona di Tulungagung tetap terbuka.

“Karena kita tahu bersama, walaupun kondisinya seperti ini tapi masih ada saja yang tetap nekat kumpul kumpul dan melanggar imbauan pemerintah untuk tetap dirumah saja,” jelasnya.

Selain merazia warung kopi, dalam razia kemarin pihaknya juga menemukan satu warung kopi yang menyediakan fasilitas bilyard bagi pengunjungnya. Pengelola warung kopi mencoba mengelabui petugas dengan menutup bagian depan warungnya, namun di dalam warung aktivitas warga masih saja terjadi.

Iring-iringan mobil patroli yang bergerak mendekati lokasi membuat sebagian pengunjung langsung berhamburan dan meninggalkan sepeda motor mereka di lokasi.

“Pemiliknya kita minta menunjukkan identitasnya, kita beri peringatan, kalau masih membandel langsung tindakan tegas yang kita berikan,” pungkas Wakapolres.

Yhogy menambahkan, dalam razia kali ini pihaknya masih mengedepankan pembinaan, namun selanjutnya sesuai dengan perintah pimpinan, tindakan tegas akan dilakukan. (fim)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...