Selasa, Desember 7, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalDiberi Kenang-Kenangan, Ganjar Pranowo Justru Beli Produk The Mantra

Diberi Kenang-Kenangan, Ganjar Pranowo Justru Beli Produk The Mantra

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Saat berbincang dengan anak muda kreatif, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sempat ngobrol dengan salah satu fashion designer, yakni Yusi The Mantra di Ngalup Collaborative Network, Sabtu (23/10/2021). Di tengah perbincangan, sang designer memberikan buah tangan untuk Ganjar, yang terdiri dari masker dan tas batik dengan corak khas.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Namun, Ganjar justru menolak pemberian tersebut. Orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut justru membeli produk yang diberikan.

“Kalau saya terima, sebagai pejabat, ndak boleh. Khawatir gratifikasi. Jadi, saya beli produknya,” papar Ganjar.

Hal tersrbut ternyata membuat Yusi kaget dan bersyukur bahwa produknya justru disenangi oleh sang Gubernur. Bahkan, sang Gubernur sempat mencoba dan memberikan apresiasi.

“Saya tidak menyangka, justru ini menjadi rezeki. Rezeki saya hari ini bukan hanya berbincang dengan beliau, namun rezeki dalam bentuk materi tak terduga (niat memberi kenang-kenangan malah produknya dibeli saat itu juga. Terima kasih,” papar Yusi.

Sebagai informasi, kehadiran Ganjar Pranowo tersebut merupakan rangkaian roadshow yang digelar oleh Hetero for Startup Season 2. Kegiatan tersebut merupakan ajang  kompetisi wirausaha yang diinisiasi oleh Gubernur JawaTengah, Ganjar Pranowo yang bertujuan untuk memberdayakan generasi muda yang memiliki kemauan, keinginan dan keyakinan dalam menemukan dan mengubah permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat sekitar menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.Program ini merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam hal ini Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dengan Sampoerna untuk Indonesia dan Hetero Space sebagai penyelenggara.

“Mereka dari daerah, membawa permasalahan, menciptakan solusi konkrit, membentuk tim hingga membawa harapan dari daerahnya, semangat ini yang akan diusung dalam program Hetero for Startup season 2,” kata Ganjar.
 Berbeda dari season sebelumnya yang hanya mencakup talenta bisnis dari Jawa Tengah saja, tahun ini HFS menggandeng para Local Partner untuk menjangkau para talenta bisnis di seluruh Indonesia.

“Season 1 hanya fokus di Jawa Tengah. Untuk HFS Season 2 kita ingin mengoptimalkan UKM dan startup di pulau Jawa dan sekitarnya dengan harapan mampu meningkatkan kualitasbisnisnya dan menciptakan solusi konkrit di tengah pandemi,” tandas Emma Rachmawati, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Jawa Tengah.

Setelah rangkaian acara selesai, Ganjar juga sempat menyapa penjual buku di Toko Buku Wilis yang terletak tepat di seberang kantor Ngalup Collaborative Network. Video tersebut sempat viral di sosial media.(nda/wan)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily