Senin, September 26, 2022
BerandaNewsRegionalDetik-detik Proklamasi, Satlantas Polres Sumenep Hentikan Kendaraan Selama 3 Menit

Detik-detik Proklamasi, Satlantas Polres Sumenep Hentikan Kendaraan Selama 3 Menit

NUSADAILY.COM – SUMENEP – Memperingati detik-detik Proklamasi ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Satuan Lalulintas Polres Sumenep, menghentikan sejenak aktivitas berkendara masyarakat di jalan perempatan Jl. KH. Mansyur selama 3 menit, Rabu 17 Agustus 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Lamudji. Pelaksanaan penghentian kendaraan dimulai pada pukul 10.10 WIB hingga 10.17 WIB sebagai bentuk penghormatan pada peringatan detik-detik Proklamasi.

“Masyarakat diminta untuk berdiri tegak mengambil sikap sempurna sedangkan pengendara diminta berhenti dan mematikan mesin kendaraan sambil menyanyikan lagu Indonesia raya dengan didahului bunyi sirene,” kata AKP Lamudji.

BACA JUGA: Upacara HUT ke-77 RI di Sumenep Berlangsung Khidmat

Pada kesempatan itu juga, anggota satuan lalulintas Polres Sumenep membagikan Bendera merah putih kepada pengendara yang berhenti.

Lamudji menjelaskan, terdapat 4 rute atau jalur penghentian kendaraan.

“Adapun jalur penghentian kendaraan pertama Simpang Empat Kota, Kedua Simpang Empat Wijaya dan Ketiga Simpang Tiga Dr. Cipta,” terangnya.

BACA JUGA: Bupati Fauzi Apresiasi Atlet Sumenep Bawa Pulang 7 Medali Emas Porprov Jatim 2022

Dikatahui, Satlantas Polres Sumenep menerjunkan personilnya sebanyak 30 orang untuk menghentikan kendaraan saat detik-detik proklamasi. (nam/lna)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Dezhou Braised Chicken Jadi Hidangan Terpopuler Kereta Api China

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Setiap kali kereta melewati Stasiun Dezhou, China, truk penjual otomatis di peron terkelilingi oleh penumpang. Hanya untuk membeli Ayam Rebus Dezhou sebagai oleh-oleh...