Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNewsRegionalDeru Mesin Berganti Gilasan Roda Skateboard di Jalan Protokol Kota Batu

Deru Mesin Berganti Gilasan Roda Skateboard di Jalan Protokol Kota Batu

NUSADAILY.COM – KOTA BATU – Jalan protokol di sekitaran Alun-alun Kota Batu lengang tanpa lalu lalang kendaraan bermotor. Sepanjang ruas Jalan Gajah Mada ini dikenal sebagai jalur padat kendaraan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sejak PPKM darurat, jalanan ini ditutup dan tak ada satupun kendaraan yang melintas. Deru mesin kendaraan berganti dengan gilasan roda skateboard yang beradu menggilas permukaan aspal.

BACA JUGA: Dampak PPKM, Pusat Perbelanjaan hingga Pasar Tradisional Kota Batu Paceklik

“Mumpung sepi dari kendaraan. Bisa main di sini,” celetuk Rafli Rifai.

Ia bermain bersama temannya sekitar 20 orang. Semula, mereka berseluncur di sekitaran Balai Kota Among Tani. Kadang pula mereka bermain di eks Pasar Parkiran di Jalan Sultan Agung. Para skateboarder ini berpindah arena permainan ke jalan protokol di dekat Alun-alun Kota Batu.

Aktivitas itu dilakukannya setiap hari di waktu sore. Masyarakat sekitar juga memanfaatkan sepinya jalanan untuk sekedar mencari keringat, bermain sepak bola. Tempat yang cukup luas dan juga steril dari laju kendaraan, membuat mereka leluasa bermain.

“Semakin sore, makin ramai. Ada yang main sepeda, sepatu roda, sepak bola. Biasanya sampai menjelang Isya,” tutur remaja asal Kampung Lesti, Kelurahan Ngaglik.

BACA JUGA: Perpanjangan PPKM, Kota Batu Masuk Level 4

Sebetulnya pemerintah telah membuatkan venue untuk bermain skateboard di area Taman Hutan Kota. Namun mereka jarang memanfaatkan fasilitas itu karena dirasa kurang nyaman. Pembangunannya pun dibuat asal-asalan.

“Fasilitas yang ada sulit untuk dibuat bermain skateboar. Asal bangun tapi nggak tahu kebutuhannya skateboarder,” lanjutnya.(wok/lna)

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

Luhut: Minggu Depan Pak Presiden Umumkan Kenaikan Harga BBM

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan saat ini pemerintah sedang berhitung untuk menaikkan harga BBM subsidi....