Senin, September 26, 2022
BerandaNewsRegionalDemi Kesejahteraan Masyarakat, Golkar Sidoarjo Beli Beras Petani

Demi Kesejahteraan Masyarakat, Golkar Sidoarjo Beli Beras Petani

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – DPD Partai Golkar Sidoarjo menggelar kegiatan membeli beras atau gabah padi langsung dari petani. Di Sidoarjo, harga gabah turun drastis dibandingkan dengan biasanya. 

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Ketua DPD Golkar Sidoarjo Adam Rusydi mengatakan, membeli beras dari petani ini memang instruksi Golkar Jatim untuk meningkatkan kesejahteraan para petani padi. 

“Karena pemerintah tidak mampu menyerap padi dari petani, sehingga kami (Partai Golkar) berinisiasi untuk membeli langsung dari petani,” katanya saat membeli beras dari Kartono Petani asal Desa Simoangin-angin Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Selasa (13/4/2021) dilansir Nusadaily.com

Selain membeli beras sebanyak 1,5 ton dari petani, Golkar Sidoarjo juga melakukan dialog terkait kesulitan yang dialami petani dalam mengembangkan lahan pertaniannya. 

Dari dialog tersebut, Petani di Kecamatan Wonoayu itu membutuhkan saluran irigasi, kelangkaan pupuk bersubsidi dan juga harga jual yang murah ketikan masa panen.

“Permasalahan ini merupakan pekerjaan rumah bagi Golkar untuk dicarikan solusi. Kedepan harapan kami, ketika masa panen, petani benar-benar bisa panen dengan harga yang normal,” ujar Adam yang juga anggota DPRD Jawa Timur. 

Dalam kesempatan yang sama, Kartono Petani Padi Asal Desa Simoangin-angin mengatakan, sekarang harga gabah kering sawah Rp 3.800,- dari harga biasanya Rp 4.600,- per-kilogram. 

Menurutnya, harga tersebut membuat petani terjepit. Karena dengan harga segitu maka petani hanya bisa balik modal dan cenderung merugi. 

“Kami sangat berharap kepada pemerintah untuk dapat menyediakan pupuk, obat-obatan yang murah tidak sulit. Dan juga irigasinya dapat diperbaiki, karena kalau hujan banjir, tapi kalau kemarau kekeringan. itu kesulitan kami selama ini,” pungkasnya. (ful/wan)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

China Menangkan Emas Quadruple Sculls Putri di Kejuaraan Dunia Dayung 2022

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Situs resmi Federasi Dayung Internasional mengatakan bahwa Kejuaraan 2022 di Lazice, Republik Ceko memasuki hari kedua pada tanggal 24. Melansir chinanews.com, tim Tiongkok yang...