Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalDD Jangan Dikorupsi, Pjs Bupati Malang Maksimalkan Inspektorat

DD Jangan Dikorupsi, Pjs Bupati Malang Maksimalkan Inspektorat

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam tidak mau ada korupsi Dana Desa (DD) lagi di Kabupaten Malang. Pengawasan ketat dilakukan secara bertahap mulai Inspektorat, BPKP dan bahkan Komisi III DPR RI.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dia juga mengingat adanya kejadian tidak DD di korupsi salah satu oknum Kepala Desa. 
“Dana desa ini dari desa untuk desa. Supaya desa tumbuh baik, DD dilaksanakan dengan aturan pasti. Secara pengawasan internal kita ada inspektorat, ada BPKP. Mereka bisa mengarahkan desa bertindak lebih baik. Kita juga tidak mau dana tersebut berhenti atau terhambat”, papar Sjaichul Ghulam.

Dia menjelaskan, sejauh ini implementasi DD sudah berjalan dengan baik. Pengawasan Pemkab Malang melalui Inspektorat terus dilakukan.

“Saya pribadi tidak akan membiarkan DD ke arah yang menyimpang”, lanjutnya dilansir Nusadaily.com.

Lebih lanjut dia mengatakan, ada Komisi 11 DPR RI sebagai pihak yang membuat UU pengelolaan DD, BPKP mengawasi penggunaannya hingga Kemendagri sebagai pihak mendampingi.

“Kita akan memberikan pengawasan kepada mereka. Kita ingin mengetahui sejauh mana DD berjalan. Pastinya meminimalisir tidak ada penyalahgunaan DD. Untuk itu kita mengundang Camat dan Kepala Desa untuk hadir langsung mendengarkan pengarahan dari anggota Komisi 11 DPR RI sebagai pihak yang membuat UU terkait DD”, tandas Wahyu Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang. (aje/wan)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR