Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalDari Pintu ke Pintu, Jurnalis di Probolinggo Santuni Anak Yatim

Dari Pintu ke Pintu, Jurnalis di Probolinggo Santuni Anak Yatim

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – PROBOLINGGO – Tradisi menyantuni anak yatim pada 10 Muharram, tak hanya dilakukan masyarakat biasa. Langkah itu turut dilakukan oleh Jurnalis Probolinggo (Jispro) pada Sabtu, 29 Agustus 2020.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Aksi sosial oleh awak media itu berupa santunan pada belasan anak yatim. Ada setidaknya 13 anak yatim yang mendapat santunan.

Dibantu oleh para donatur, para jurnalis keliling menuju rumah-rumah penerima. Santunan berupa uang Rp 250 ribu per anak itu, diterima langsung oleh para anak yatim.

BACA JUGA: Bansos 15 Kilogram Dihentikan, Fraksi NasDem Kota Probolinggo Kecewa

“Aksi sosial ini, merupakan momentum pada 10 Muharram dimana biasanya memeberikan santunan pada anak yatim. Hal itu yang juga dilakukan oleh para jurnalis di Probolinggo yang tergabung dalam Jispro,”jelas Ketua Jispro Rhomadona.

Pihaknya berterima kasih pada sejumlah donatur yang ikut menyukseskan aksi sosial tersebut. Meski tak bisa menyebut satu persatu, harapannya donasi bisa bermanfaat bagi para penerima.

Salah satu penerima, Siti Rukmana (27) yang merupakan ibu dari Alif asal Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan mengaku sangat berterima kasih. Sebab, suaminya sudah meninggal sejak 3 tahun yang lalu.

“Alhamdulillah ada keberkahaan dari para jurnalis di Kota Probolinggo. Kami sangat berterima kasih, karena ini sangat bermanfaat,” jelasnya pada Nusadaily.com.

Ia berharap, apa yang dilakukan para jurnalis yang tergabung dalam Jispro, bisa bermanfaat. Termasuk, agar rutin dilaksanakan tiap tahunnya. (ras/lna)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR