Senin, September 27, 2021
BerandaNewsRegionalDampak PPKM, 200.108 KPM di 33 Kecamatan se Kabupaten Malang Akan Terima...

Dampak PPKM, 200.108 KPM di 33 Kecamatan se Kabupaten Malang Akan Terima Bantuan Beras

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Bantuan bahan pokok, beras dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial bersama Bulog di GBB Perum Bulog Gadang, Senin (2/8/2021) disalurkan untuk masyarakat Kabupaten Malang yang terdampak PPKM.

Turut hadir langsung dalam acara teraebut, Bupati Malang Sanusi, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto dan Kepala Perum Bulog Cabang Malang Supriyono.

Terdapat 200.108 keluarga penerima manfaat (KPM) dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang ada di wilayah 33 kecamatan se Kabupaten Malang dengan pendataan melalui Dinas Sosial Kabupaten Malang akan mendapatkan bantuan beras masing-masing 10 kg.

Dengan rincian, 90.433 kepada KPM PKH dan 109.697 kepada KPM BST serta pendistribusiannya akan dilakukan sampai ke tangan penerima.

Sedangkan komoditi beras bantuan PPKM yang akan disalurkan murni hasil serap dari para petani Kabupaten Malang. Bulog sedianya akan tetap menyerap dari produksi para petani Kabupaten Malang.

”Hari ini Senin (2/8/2021), pada penyaluran perdana bantuan beras PPKM ini siap diberangkatkan sebanyak 19 truk dengan jumlah 123 ton beras untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Ampelgading dan Tirtoyudo,” kata Sanusi

Kemudian, lanjut Sanusi, dipilihnya 2 Kecamatan tersebut sebagai awal mula pendistribusian sebab itu yang terjauh.

“Sudah ada datanya di Dinas Sosial Kabupaten Malang siapa siapa saja yang akan menerima bantuan beras PPKM, saya tekankan lagi, tujuan pembagian beras ini memang untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM,” beber Sanusi.

Usai pemberangkatan penyaluran perdana beras, Bupati, Wabup dan Kepala Perum Bulog Cabang Malang meminjau keberadaan beras yang belum disalurkan ke dalam Gudang.

Tujuannya, memastikan beras yang akan didistribusikan selanjutnya berkualitas baik serta mengecek kondisi kemasan beras supaya terjamin kerapiannya. (aje/aka)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...