Senin, September 20, 2021
BerandaNewsRegionalCovid-19 Update, Kota Madiun Zona Orange, Kabupaten Magetan Betah di Zona Merah

Covid-19 Update, Kota Madiun Zona Orange, Kabupaten Magetan Betah di Zona Merah

NUSADAILY.COM – KOTA MADIUN – Status Covid 19 di Kota Pendekar Madiun turun satu tingkat dari merah ke Orange, ini diklaim oleh Wali Kota Madiun, Maidi sebagian keberhasilan karena berbagai upayanya yang telah dilakukan. Meski begitu pihaknya meminta untuk tetap berhati hati karena zona bisa berubah sewaktu waktu.

“Kita harus tetap berhati hati, karena sifat zona itu berubah ubah,” kata Wali Kota Madiun kepada nusadaily.com, Rabu, (04/08/2021).

Penetapan zona orange untuk Kota Madiun, lanjutnya, kita sambut gembira berarti sederet upaya yang telah dilaksanakan efektif. Namun demikian Maidi tidak gegabah untuk merealisasi berbagai sektor.

“Tahan dulu, kita buka buka pelan-pelan, sektor-sektor yang bisa dilongarkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, penetapan zona orange wajib diikuti oleh warga kota Madiun. Ketika warga disiplin maka kebijakan relaksasi terhadap berbagai sektor akan mengikuti.

“Jika tidak disiplin,PKL tidak bisa jualan. Saya minta semua benar benar disiplin agar semua kegiatan jalan,” pintanya.

Setelah zona jadi orange, kedepan pihanyan akan fokus menurunkan seluruh indikator yang menyebabkan kota Madiun hingga kini masih berstatus level 4. Turun zona ini akibat menurunya kasus positif, angka kematian dan BOR rumah sakit dan angka kesembuhan meningkat.

“Ini tanggung jawab bersama. Tanggung jawab pribadi pakai masker. Patuh prokes mulai dari diri masing masing,” pungaks Maidi.

Hingga hari ini dari 38 Kabupaten Kota di Jawa Timur hanya ada 5 daerah yang zona orange selebihnya masuk dalam kategori zona merah. Zona orange tersebut adalah Kota Madiun kemudian Tuban, Bangkalan, Sampang dan Sumenep. (nto/kal).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...