Selasa, September 21, 2021
BerandaNewsRegionalCerita Rayhana, Bocah 8 Tahun Relakan Celengannya untuk Paramedis yang Tangani...

Cerita Rayhana, Bocah 8 Tahun Relakan Celengannya untuk Paramedis yang Tangani Pasien COVID-19

- Advertisment -spot_img

Rayhana Jadi Perhatian Petugas

Di sinilah, Rayhana, menarik perhatian wartawan yang sedang bertugas. Wawancara pun dilakukan beberapa kali. Tak sedikit wartawan datang menyusul. Hingga Gubernur siap menerimanya.

Di depan Gubernur Khofifah, Rayhana, tak bisa berkata banyak. Sepatah dua kata saja. Bocah bertubuh bongsor ini, masih sangat polos. Dia juga dipertemukan dengan dr Joni, Direktur RSUD dr Soetomo, yang juga tim kuratif.

“Ayoo anak Rayhana, apa harapannya dan pesannya kepada pak Dokter dan perawat ?,” ujar Khofifah.

“Buat beli APD,” celetuknya. Khofifah kaget, kok bisa tahu APD istilah itu dari mana ? “Dari Televisi,” ujar Rayhana lagi.

Rayhana dan ibunya diminta menyaksikan berapa jumlah celengannya yang terkumpul di dua kaleng itu. “Satu juta, buk,” ujar Rayhana menyergah.

Khofifah merasa terenyuh melihat aksi simpatik Rayhana. Bocah sekecil itu sudah mau menyisihkan tabungan dan celengannya untuk disumbangkan kepada perawat yang merawat pasien Covid.

“Ya..anak Rayhana, ini mewakili anak anak se Jawa Timur. Mendukung dokter, perawat, dan paramedis untuk mendukung keselamatan mereka di garda depan. Semoga doa anak anak dan dukungan anak anak seperti Rayhana membuat dokter dan perawat yang bertugas lebih semangat lagi bekerja, apalagi didoakam anak anak se Jawa Timur,” ujar Khofifah.

Rayhana, menabung uang hasil pemberian ibunya berupa uang saku sekolah tiap hari dia kumpulkan selama setahun untuk direncanakan membeli barang kesukaannya

- Advertisement -

Tetapi melihat kinerja dokter, perawat dan paramedis , Rayhana bersimpatik menyumbang kannya. Dia bersama ibu dan bibinya akhirnya diajak makan bersama oleh Gubernur Khofifah di dalam Grahadi sebelum diantar pulang oleh tim BPBD yang menjemputnya tadi.(ima)

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Genjot Pelatihan Inkubasi, Pemkot Mojokerto Targetkan Bentuk Ribuan Wirausahawan Baru

NUSADAILY.COM - MOJOKERTO - Pemerintah Kota Mojokerto menargetkan ribuan pengusaha baru bakal terlahir di tengah pandemi COVID-19. Hal itu ditegaskan Wali Kota Mojokerto, Ika...