Senin, September 20, 2021
BerandaNewsRegionalCabup Salam Bilang Akan Ada Pergantian Bupati Jember

Cabup Salam Bilang Akan Ada Pergantian Bupati Jember

NUSADAILY.COM – JEMBER – Rabu, 9 Desember 2020 para kandidat Bupati Jember menggunakan hak suara seperti halnya warga lainnya. Dari pantuan, termasuk Cabup Abdus Salam mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) 04 di Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang.

Salam bersama istrinya, Sri Handayati Setyorini dan 3 anaknya serta sejumlah tim relawan yang mendampingi saat akan mencoblos. Setelahnya, ia memberikan pernyataan terbuka kepada media.

“Kita mengikuti momen bersejarah buat Jember kedepan bahwasanya akan ada pergantian Bupati dan Wakil Bupati. Harapan kami Jember bisa berubah dengan pemimpin yang lebih baik lagi, jujur dan adil,” ucapnya.

BACA JUGA: Bacabup Salam Sindir Petahana Usai Disanksi Gubernur dan Mendagri

Pengusaha properti ini yakin dengan segala daya upayanya untuk memenangi Pilkada. Namun, apabila hasilnya berbeda dari yang diharapkan, Salam menegaskan dirinya bisa menerimanya sebagai takdir.

“Hasil akhir apa kata Yang Di Atas. Kita sudah berikhtiar semaksimal mungkin dan mengerahkan seluruh kekuatan kita, tidak perlu show of force, tapi mesolidkan pasukan di lapangan agar benar-benar nanti bukan hanya bahan bahan opini survei saja. Dibuktikan hasil di suara,” urainya.

Salam maju di Pilkada bersama pengusaha muda, Ifan Ariadna Wijaya sebagai Cawabupnya dengan partai pengusung mulai dari PDIP, PKB, PAN, Partai Golkar, Partai Perindo, dan Partai Berkarya yang kekekuatannya sebanyak 22 kursi DPRD Jember.

BACA JUGA: Kandas! Upaya DPRD Jember Makzulkan Bupati Jember Faida

Pesaingnya paslon dari jalur perseorangan yakni petahana Cabup Faida dengan Cawabup Dwi Arya Nugraha Oktavianto, seorang pengusaha aspal.

Serta duet Cabup Hendy Siswanto, pengusaha air mineral bersama KH Mohamad Balya Firjaun Barlaman atau Gus Firjaun, pengasuh Pondok Pesantren Ashiddiqie Putra – Telengsari yang diusung Partai Gerindra, Partai NasDem, PPP, PKS, dan Partai Demokrat yang memiliki 28 kursi parlemen.

Para kandidat tersebut bakal berebut suara terbanyak dari 1.825.386 jumlah pemilik hak suara di Kabupaten Jember yang pemungutannya ke 4.752 TPS di 248 desa/kelurahan dalam 31 kecamatan. (sut)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...