Kamis, Juni 30, 2022
BerandaNewsRegionalBuruan Kuota Terbatas!! Driver GO-JEK Daftar Asuransi BPJS-TK Free Dua Bulan Premi

Buruan Kuota Terbatas!! Driver GO-JEK Daftar Asuransi BPJS-TK Free Dua Bulan Premi

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menyediakan program promo gratis iuran dua bulan pertama untuk mitra driver (sopir) GO-JEK.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Free iuran dua bulan ini, dikhususkan mitra GO-JEK yang melakukan pendaftaran di link www.bpjsketenagakerjaan.go.id/bpu/gojek dengan kuota terbatas.

“Untuk selanjutnya pembayaran iuran di bulan ke tiga dan seterusnya akan dipotong dari saldo gopay driver itu sendiri,” ucap Zulkarnain Mahading Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) cabang Mojokerto, Senin, 23 Mei 2022.

Zulkarnain menjelaskan, program asuransi BPJS-TK yang diberikan terdiri dari dua program. Yakni, JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja), dan JKM (Jaminan Kematian) dengan premi terjangkau setiap bulannya. Hanya Rp16.800 per bulan secara otomatis akan dipotong langsung dari saldo dompet gopay driver.

BACA JUGA: Sukses Digitalisasi Layanan, Pengelolaan Arsip BPJS Ketenagakerjaan Raih Penghargaan ANRI

“Ayo buruan daftar asuransi BPJS-TK, kuota terbatas dengan pertanggungjawaban biaya pengobatan kecelakaan kerja tanpa batas,” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin, 23 Mei 2022.

Selain itu, ada dua manfaat yang diperoleh peserta. Pertama, santunan penghasilan selama masa penyembuhan sebesar Rp1.000.000 per bulan di tahun pertama, dan senilai Rp500.000 per bulan dari bulan ke-13 sampai sembuh.

Kemudian manfaat kedua, merupakan santunan kematian karena kecelakaan hingga Rp244.000.000. Sedangkan, santunan kematian karena selain kecelakaan hingga Rp216.000.000.

BACA JUGA: Kunjungi Ojol Kecelakaan, Dirut BPJS Ketenagakerjaan: Semua Profesi Berisiko

“Namun, khusus santunan kematian selain kecelakaan hanya berlaku untuk mitra yang telah aktif bergabung di BPJS-TK selama minimal 3 tahun,” ujarnya.

Tak sampai disitu, ada manfaat lain yang akan diterima keluarga. Yaitu, santunan JKK senilai Rp 48.000.000 apabila meninggal akibat kecelakaan kerja, ditambah beasiswa untuk dua anak, sejak jenjang sekolah dasar (SD) hingga lulus strata satu (S1).

‘Total beasiswa bisa mencapai Rp 175 juta keseluruhan,” pungkasnya. (din/lna)

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Terkait Nasib Pekerja-Pensiunan  PT Mara Jaya Perkebunan Batu Rata, Ini Penjelasan Kabag Humas DPRD

NUSADAILY.COM-DELI SERDANG-Terkait dengan  aksi rasa  ratusan pekerja  aktif dan para pensiunan  PT  Mara Jaya Perkebunan Batu Rata direncanakan pada bulan Juli 2022 akan dilaksanakan...