Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaNewsRegionalBupati Trenggalek Minta Warga Tunda Mudik

Bupati Trenggalek Minta Warga Tunda Mudik

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – TRENGGALEK – Setelah merilis tidak ada kasus positif Corona baru di Trenggalek, serta hasil swab keluarga pasien 01 Trenggalek (anak dan istri) yang juga negatif, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dengan tegas meminta warganya untuk menunda mudik.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Kesiagaan ini dibutuhkan tenaga yang luar biasa dan kecukupan dana yang tidak sedikit, maka kami memohon kepada saudara-saudara sekalian tundalah mudik anda, sampaikan rindu kepada keluarga melalui teknologi informasi,” jelasnya.

Menurutnya, semakin memaksa untuk mudik dan masuk ke Trenggalek, maka semakin tidak memberikan kesempatan beristirahatnya virus. Termasuk pula, semakin tidak memberikan ruang untuk mereka yang berada di garda terdepan, dokter, tenaga medis, relawan, TNI-Polri dan segenap jajaran pemerintah yang bertugas mulai dari kabupaten hingga desa.

“Mari kita saling berempati dan tolong menolong dalam hal ini. Bila anda tidak bisa membantu dana dan tenaga untuk masyarakat terdampak, cukup bantulah Indonesia ini dengan mengurangi kunjungan anda dari satu kota ke kota lain, termasuk tidak melakukan mudik,” tuturnya.

Bupati Trenggalek ini juga meminta masyarakat untuk menyikapi secara arif dan bijaksana ketika pemerintah telah mengambil langkah sesuai protokol kesehatan.

“Dukungan ini penting supaya mereka yang bergerak di garda terdepan tetap bersemangat maupun mereka yang terkonfirmasi juga bersemangat dan cepat sembuh,” imbuhnya.

Meskipun cluster baru terkonfirmasi negatif, pihaknya meminta warganya untuk tidak mengendurkan kewaspadaan.

“Pasalnya tidak ada yang tahu  bagaimana penyebaran virus tersebut tersebut karena tidak terlihat secara kasat mata,” tutupnya. (aby/lna)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu