Senin, September 20, 2021
BerandaNewsRegionalBupati Sumenep Resmikan Kampung Tangguh Semeru

Bupati Sumenep Resmikan Kampung Tangguh Semeru

NUSADAILY.COM – SUMENEP – Bupati Sumenep Madura Jawa Timur, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, meresmikan kampung tangguh Semeru Desa Banasare Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Kamis 4 Juni 2020.

Busyro mengatakan, pembentukan kampung tangguh harus mampu membangun kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona di daerahnya. Ia berharap masyarakat berpartisipasi aktif mendukung kampung tangguh untuk bergotong royong mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kami mengharapkan kebersamaan terus ditingkatkan di kampung tangguh yang telah terwujud. Karena pembentukannya dari masyarakat untuk masyarakat dalam menghadapi Virus Corona,” katanya saat memberikan sambutan dalam peresmian kampus tangguh, dikutip Nusadaily.com.

Lebih lanjut, bupati menyampaikan apabila tidak ada gerakan gotong royong antara pemerintah dengan masyarakat, tentu sangat sulit menyelesaikan masalah wabah pandemi corona tersebut. Karena akan berdampak terhadap kehidupan masyarakat.

Maka dari itu, tambah mantan Ketua DPRD Sumenep itu, adanya Kampung Tangguh ini sebagai salah satu upaya pemecahan masalah dengan melibatkan seluruh masyarakat akibat dampak virus Corona. Tentunya masyarakat harus mentaati protokol kesehatan. Sedangkan di sisi ekonomi agar tetap berjalan, hendaknya pemasaran produk unggulan desa tidak harus seperti sebelum datangnya Covid-19.

“Masyarakat di tengah wabah virus Corona harus memperkuat ekonomi. Sehingga di new normal, salah satunya pemasaran produk masyarakat desa tidak harus di toko atau swalayan. Tetapi memanfaatkan teknologi melalui pemasaran online agar produknya tetap terjual di masyarakat,” tambahnya

Untuk itu, Bupati Sumenep menyampaikan terima kasih kepada Polres, Kodim 0827 Sumenep, kepala desa, tokoh masyarakat dan perangkat desa se-Kecamatan Rubaru yang telah bekerja sama mempersiapkan Kampung Tangguh Semeru tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas peran aktif masyarakat yang telah membentuk kampung tangguh dalam menangani pencegahan dan penanganan virus Corona di desanya,” tandasnya

Untuk diketahui, peresmian Kampung Tangguh Semeru ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati didampingi Wakil Bupati Achmad Fauzi, SH, Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriyadi, S.I.K, M.I.K, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna dan Kepala Desa setempat. (nam/lna)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...