Selasa, Desember 7, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalBuka Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan, Gus Ali Berharap Nusadaily.com Sajikan Literasi Tangkal...

Buka Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan, Gus Ali Berharap Nusadaily.com Sajikan Literasi Tangkal Hoax

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM-KOTA MALANG– Suara tabuhan bedug menjadi penanda pembukaan secara resmi Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan yang digelar Nusadaily.com, Sabtu malam (23/10). 

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pemukulan bedug dilakukan Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Internasional Dewan Pers, Agus Sudibyo dan anggota Komisi IX DPR RI, Ali Ahmad. Didampingi CEO Nusadaily.com Hanan Jalil, Pimred Nusadaily.com Yusron A dan Pendiri Tirto.id Sapto Anggoro. 

Ditabuhnya bedug ini menjadi penanda resmi dibukanya Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan. Kegiatan ini diikuti perwakilan Bidang Kehumasan di pemerintah kabupaten/kota se Jawa Timur.

Anggota Komisi IX DPR RI, Ali Ahmad menyampaikan sambutannya. Pria yang akrab dipanggil Gus Ali ini mengapresiasi Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan. Selain itu, suatu kehormatan bagi dirinya diundang hadir ke kantor Nusadaily.com.

“Tokoh-tokoh yang ada di sini adalah pemikir. Saya harap Nusadaily.com bisa menjadi penangkal maraknya berita hoax. Begitu harapan kami, maka wartawan harus memiliki kompetensi,” ujar politisi PKB ini.

Gus Ali menambahkan Nusadaily.com harus mampu memberi literasi informasi kepada masyarakat di tengah disrupsi informasi. Menurutnya, pers sebagai pilar demokrasi berperan sebagai agen perubahan. “Semoga melalui pelatihan ini jurnalis Nusadaily.com semakin kompeten. Sehingga bisa memberi literasi informasi bagi masyarakat,” ujar Gus Ali.

Sementara itu, Pimred Nusadaily.com Yusron A menyampaikan, dua orang pemateri pelatihan yang mendampingi dirinya merupakan orang-orang hebat. Sapto Anggoro, pendiri Tirto.id sosok visioner dalam meramu media online. Sedangkan Agus Sudibyo dari Dewan Pers banyak melahirkan karya-karya buku jurnalistik. Buku dari pemikiran Agus Sudibyo banyak dijadikan pedoman di bidang jurnalistik.

“Mereka semua levelnya berada di atas saya. Sedangkan CEO Nusadaily.com, Hanan ini ‘provokator’. Karena sosok Hanan mampu mempengaruhi dan menginspirasi membawa perubahan positif,” puji Yusron.

Di sisi lain, dirinya menegaskan, Dewan Pers memiliki fungsi kontrol untuk menyaring perusahaan media massa yang betul-betul memiliki kredibilitas. Terutama di tengah kemudahan teknologi informasi yang membawa dampak menjamurnya media massa berbasis online. 

“Dewan Pers punya peran luar biasa untuk menangkal maraknya media online yang mengusung konten-konten hoax. Selain itu wartawan juga terus belajar dan berbenah mengikuti dinamika perubahan zaman,” ucap dia. (wok/wan)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily