Jumat, Desember 3, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalBPBD Magetan: Wonomulyo Belum Aman, Tebing 100 Meter Longsor Terdapat Retakan

BPBD Magetan: Wonomulyo Belum Aman, Tebing 100 Meter Longsor Terdapat Retakan

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COMMAGETAN – BPBD Magetan sebut tebing 100 meter yang longsor menimpa rumah warga di Dusun Wonomulyo Desa Genilangit Kecamatan Poncol pada Rabu 24 Nopember 2021 sore belum aman. Longsor susulan kemungkinan bisa terjadi sewaktu waktu karena masih terdapat retakan di atas.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pagi ini, nampak sejumlah warga dibantu petugas dari TNI Polri BPBD dan relawan melakukan pembersihan puing-puing reruntuhan longsoran dari dalam rumah Umar dan Darmi tersebut. Penghuni belum diijinkan pulang kerumahnya karena masih berbahaya longsor susulan bisa saja terjadi.

“Longsor susulan mungkin saja bisa terjadi sewaktu waktu karena terdapat retakan tebing ditambah intensitas hujan yang tinggi,” kata Ari Budi Santosa Kepala Pelaksana BPBD Magetan kepada Nusadaily.com, Kamis (25/11/2021).

Pihaknya mengimbau kepada warga jika hujan turun untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman. Selain terdapat retakan juga ada matrial batu besar di atas yang bisa saja jatuh.

Sementara itu Paeran pihak keluarga mengaku masih takut, sementara ini mengungsi dirumah saudara. “Saat kejadian alat pendeteksi longsor yang dipasang juga tidak berbunyi. Sebelum sebelumnya bunyi, kemarin tidak bunyi tahu tahu longsor menghantam dari atas,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan tebing setinggi 100 meter di Dusun Wonomulyo Desa Genilangit Kecamatan Poncol diguyur hujan deras, akibatnya tanah diatas tidak kuat menahan curah hujan dan longsor menimpa emlat rumah warga di bawahnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristwa tersebut, namun kerugian ditaksir capai puluhan juta rupiah. (nto/wan).

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR