Kamis, September 29, 2022
BerandaNewsRegionalBondowoso Lagi, Anak Kecil Jadi Korban Pencabulan Kakek-kakek

Bondowoso Lagi, Anak Kecil Jadi Korban Pencabulan Kakek-kakek

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

NUSADAILY.COM – JEMBER – Kasus kekerasan seksual terus menerus melanda Kabupaten Bondowoso. Dalam sepekan, terhitung sudah tiga kali perkara serupa.

Terkini, kepolisian menangani kasus dari Kecamatan Tamanan, yakni anak perempuan berusia 11 tahun yang dicabuli kakek berumur 61 tahun.

Korban dengan pelaku merupakan warga setempat yang rumahnya berdekatan alias bertetangga.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendiz mengutarakan Unit Perempuan dan Anak Satreskrim sudah menerima laporan dan tengah memprosesnya.

“Iya masih dalam proses penyelidikan dari laporan keluarga korban. Saat ini, mengumpulkan bukti, dan meminta keterangan saksi,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Jum’at, 9 Oktober 2020.

Korban sendiri maupun pihak keluarga menyampaikan keterangan kepada polisi. Bahkan, dimintakan visum et repertum terhadap korban yang mengalami pemerkosaan.

Mengenai kronologi kejadian, Erick menyebutkan, berdasar laporan bahwa kejadian bermula saat korban yang tengah bermain handphone sembari rebahan membuat pelaku kehilangan kontrol.

Pelaku seketika memaksa korban yang masih anak-anak untuk melayani nafsu bejatnya dengan berhubungan seksual.

Indikasi tindakan pemaksaan tampak dari upaya pelaku mengunci kamar yang dipakai untuk mencabuli korban.

Korban dibuat tidak berdaya sedemikian rupa, sehingga pelaku leluasa mencabuli bocah perempuan kecil tersebut.

Erick menegaskan, pihaknya akan berusaha keras mengungkap tindak kejahatan pelaku. “Kami sedang dalami laporan itu,” pungkas dia.

Sebagai catatan, sebelumnya di Kecamatan Wringin seorang lelaki tua usia 52 tahu berinisial AH merudapaksa keponakannya sendiri yang berusia 19 tahun.

Kasus tersebut terungkap dari pengakuan korban yang hamil 4 bulan. Tersangka telah ditangkap dan dijebloskan kedalam sel tahanan untuk menunggu proses peradilan.

Kemudian, di Kecamatan Botolinggo, juga kakek-kakek biang keroknya. SI yang sudah berumur 58 tahun nekat memperkosa anak gadis tetangganya berusia 17 tahun.

Pelaku sempat menjadi buronan karena kabur ke Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. Tapi, polisi yang mengejarnya berhasil melakukan penangkapan serta mengelandangnya ke balik jeruji besi. (sut/aka)

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Eks Bek MU Sarankan Harry Maguire Kunjungi Psikolog

NUSADAILY.COM - LONDON - Harry Maguire disarankan mengunjungi psikolog. Bek asal Inggris itu dinilai butuh bantuan untuk bisa bermain lebih baik. Maguire baru saja dikecam...