Jumat, Januari 21, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalBerulah, 51 Oknum Pesilat PSHT Sidoarjo Diamankan Polisi

Berulah, 51 Oknum Pesilat PSHT Sidoarjo Diamankan Polisi

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Jajaran Polresta Sidoarjo menciduk 51 oknum pesilat yang datang dalam pengesahan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Sidoarjo.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Polisi terpaksa turun tangan setelah para oknum pesilat ini membuat ulah di sepanjang jalan yang mereka lalui, dalam iring-iringan kendaraan bermotor. Mereka menggeber motor dan menutup semua jalan tanpa memberi kesempatan pengendara lain lewat, Sabtu (22/8/2020) dini hari.

Dilaporkan, para pesilat ini tidak semuanya warga Sidoarjo. Mereka datang dari berbagai wilayah seperti Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Lamongan, Gresik dan Surabaya.

BACA JUGA: Polisi Tetapkan Enam Anggota Perguruan PSHT di Situbondo Sebagai Tersangka Perusakan

Mulanya mereka ikut hadir dan berpartisipasi dalam pengesahan warga PSHT di Kabupaten Sidoarjo. Saat berkonvoi dari arah Krian menuju kota Sidoarjo, di sepanjang jalan para pesilat bermotor ini mulai berbuat ulah.

Bahkan ada oknum yang menyerang hingga mengusir warga setempat yang tengah makan di warung. Mereka juga mengganggu pengendara bermotor lainnya yang kebetulan berpapasan dengan konvois pesilat PSHT ini.

“Karena sudah meresahkan warga dan membuat onar, kami terpaksa mengamankan 51 orang pesilat ini,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji kepada Nusadaily.com.

Dikatakan, perbuatan pesilat ini dinilai tidak mencerminkan seorang ksatria. Namun justru disinyalir melakukan perbuatan tidak terpuji dan merugikan warga Sidoarjo.

“Saya sangat kecewa dengan perilaku mereka yang telah berbuat hal tidak terpuji dan tidak mencerminkan sebagai waga PSHT,” tegasnya.

Pihak kepolisian menyampaikan, kesemua oknum yang meresahkan tersebut akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Diantara 51 oknum itu yang diamankan, ada 6 orang yang kondisi mabuk. Semuanya akan diproses dan didalami soal peran masing-masing,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji.

Pengamanan Polres Gresik

Sementara itu di Gresik, untuk menghindari kejadian serupa Polres Gresik mengerahkan puluhan anggotanya mengamankan wilayahnya dari iring-iringan anggota PSHT.

Polisi membuat sekat pengamanan di depan Stadion Gelora Joko Samudro serta perempatan Nippon Pain Segoromadu.

Dalam pengamanan yang dipimpin Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah pesilat yang diketahui berulah.

BACA JUGA: Jelang Pengesahan PSHT, Polres Blitar Terjunkan Ribuan Personel Pengamanan

Mereka tetap menggelar konvoi untuk bergabung dengan rekannya di SIdoarjo. Karena tidak mengindahkan seruan polisi, beberapa pesilat diamankan dan dibawa ke Mapolres Gresik untuk didata.

“Kami hanya mengamankan situasi agar kambtibmas di wilayah Gresik tetap terjaga juga menghindari gesekan dengan warga dan pengendara yang bisa memicu keresahan. Untuk itu beberapa pelanggar yang kami ketahui langsung kami amankan untuk pendataan,” kata Kapolres Gresik.(ric/lna)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily