Selasa, Januari 25, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalBelum Setahun Bekerja Satpam di Ngawi Curi 3 Proyektor Milik Sekolah Tempatnya...

Belum Setahun Bekerja Satpam di Ngawi Curi 3 Proyektor Milik Sekolah Tempatnya Bekerja

NUSADAILY.COM – NGAWI – Entah apa yang ada di pikiran Predian Kristiansyah, 30 tahun, Satpam Sekolah Dasar Muhammadiyah di Ngawi ini hingga nekat mencuri tiga unit proyektor milik sekolah tempatnya bekerja yang semestinya Ia jaga. Aksinya kotoranya tersebut dibongkar oleh pihak sekolah dan diserahkan kepada pihak kepolisian.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pelaku yang merupakan satpam SD Muhammadiyah 1 di Desa Beran ini merupakan warga jalan Trunojoyo Kelurahan Margomulyo Kecamatan Kota Ngawi. Pelaku pasrah saat disuruh menunjukkan tempat penyimpanan proyektor yang dicuri.

Aksi pencurian yang dilakukan oleh satpam sekolah itu sendiri dibenarkan oleh Kompol Ricky Tri Dharma. Bahwa pelaku mencuri disaat sekolah tidak melakukan pembelajaran tatap muka akibat pandemi. Kondisi itu dimanfaatkan pelaku untuk mengambil proyektor yang tersimpan pasa almari sekolah.

“Satpam ini leluasa saat mengambil proyektor karena pegang semua kunci ruangan. Mudah baginya masuk keluar ruangan yang ada disekolah tersebut,” katanya kepada nusadaily.com, Rabu (03/11/2021).

Kepada kami, lanjutnya, pelaku ini mengaku telah mengambil sebanyak 3 unit proyektor milik SD Nuhammadiyah. Pengambilan proyektor dilakukannya secara bertahap, pertama pada bulan Agustus sebanyak satu unit, kemudian bulan berikutnya September langsung 2 unit proyektor.

Sementara itu keterangan Yanik Inafiroh kasek sekolah tersebut, bahwa pelaku bekerja sebagai satpam disekoalhnya belum genap satu tahun.

“Pada saat sekolah introgasi pelaku nekat mencuri karena alasan klasik, yaitu ekonomi,” kata Kasek.

Semenatra itu oleh pelaku ketiga unit proyektor curian dijualnya secara online. Dan hasilnya untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Apa pun dalihnya Polisi tetep menjebloskan bapak tiga orang anak itu ke sel tahanan. Saat ini Satreskrim Polres Ngawi juga masih memburu penadah barang curian tersebut. (nto/kal)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed