Kamis, Januari 27, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalBelum Ada Tindakan dari DLHK, Monumen Pancasila Sidoarjo Dibiarkan Kumuh

Belum Ada Tindakan dari DLHK, Monumen Pancasila Sidoarjo Dibiarkan Kumuh

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo belum melakukan pembersihan terhadap Monumen Pancasila yang berada di Exit Tol Sidoarjo Kota. Kondisinya tetap seperti kemarin, kumuh dan tak terurus.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Malah, Kepala DLHK Sidoarjo, Sigit Setyawan menyebarkan foto dan keterangan bahwa monumen tersebut sudah dibersihkan. Padahal foto yang dikirimkan kepada beberapa rekan wartawan diduga diambil saat pembersihan dua bulan yang lalu.

BACA JUGA: Duh! Monumen Pancasila di Sidoarjo Terbengkalai dan Kumuh

Saat dimintai konfirmasi perihal foto yang tersebar, Sigit Setyawan tidak memberikan tanggapan apapun. Bahkan pertanyaan yang dilayangkan kepada WhatsApp pribadinya hanya tertanda dibaca.

Sementara, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan taman Monumen Pancasila itu saat musim hujan debit airnya tinggi. Sehingga memang banyak ditumbuhi enceng gondok.

“Kemarin, katanya enceng gondoknya sudah dibersihkan,” katanya

Gus Muhdlor menjabarkan, konsep pertamanan di Sidoarjo ini ada beberapa role model utama yang akan dilaksanakan. Pihaknya tidak mau hanya sedikit-sedikit yang dibangun. Karena perawatannya juga sulit.

“Rencananya nanti ada taman yang representatif buat semua masyarakat Sidoarjo. Kita akan mulai dari taman di MPP,” ujarnya.

BACA JUGA: Tak Indahkan Peringatan, Reklame di Monumen Pesawat Soehat Mulai Dibongkar

Menurut Gus Muhdlor untuk mewujudkan taman-taman yang representatif itu, pihaknya sudah menggandeng arsitek kelas nasional, Andra Martin.

“Taman ini akan saya garap dengan serius. Gak kacang-kacang lah. Arsiteknya kelas nasional,” pungkasnya. (ful/lna)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed