Minggu, Januari 23, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsBanyuwangi PPKM Level 1, Masyarakat Tetap Harus Disiplin Prokes

Banyuwangi PPKM Level 1, Masyarakat Tetap Harus Disiplin Prokes

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – Kabupaten Banyuwangi resmi masuk kategori PPKM Level 1 berdasarkan Instruksi Menteri dalam Negeri (Mendagri) Nomor 63 Tahun 2021. Meski demikian masyarakat diminta untuk tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Ketua Satgas COVID-19 sekaligus Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, keberhasilan Banyuwangi masuk Level 1 merupakan buah kerja keras semua pihak yang bahu membahu dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Banyuwangi Siapkan Skema PPKM Level 3 Saat Libur Nataru

“Alhamdulillah kita sudah masuk Level 1 PPKM. Ini berkat kerja keras kita semua, baik dari unsur Pemkab, TNI, Polri, Tokoh Agama tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Banyuwangi yang telah bahu membahu dalam penanganan COVID-19,” kata Ipuk, Jumat 3 Desember 2021.

Meski saat ini Banyuwangi berada di Level 1, Ipuk tetap mewanti-wanti agar masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan. Masyarakat harus tetap disiplin hingga Covid-19 ini benar-benar hilang untuk selamanya.

Baca Juga: Bansos Beras PPKM Darurat Diluncurkan untuk 119.235 Keluarga di Banyuwangi

“Protokol kesehatan tetap harus dijalankan walaupun itu level 1, level 2, atau level 3. Kepada masyarakat kami imbau prokes tetap dijalankan dengan baik dan disiplin,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu menjelaskan, memang ada berbagai pelonggaran aktifitas masyarakat selama PPKM level 1 ini.

Namun demikian pihaknya akan tetap melakukan kampanye penerapan protokol kesehatan dengan melakukan patroli ke tempat keramaian dan pusat kegiatan masyarakat.

Baca Juga: Kades yang Gelar Hajatan saat PPKM Darurat Diperiksa 5 Jam di Mapolresta Banyuwangi

“Tetap dilakukan kampanye prokes, kita juga bagi-bagi masker, kita melaksanakan himbauan juga tetap meningkatkan PPKM mikro supaya tetap berjalan dengan baik,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Polresta Banyuwangi juga tetap mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar yang ada di Desa untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Polisi Sebut Hajatan yang Digelar Kades di Banyuwangi saat PPKM Darurat Tak Berizin

Bersama tiga pilar lainnya, lanjutnya, Bhabinkamtibmas akan melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan pelaksanaan PPKM mikro yang sudah berjalan hingga tingkat RT.

“PPKM mikro untuk menjaga masyarakat. Bhabinkamtibmas tetap melakukan tracing, testing dan melaksanakan himbauan kepada masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga: Vita Alvia, Pedangdut Banyuwangi Jebolan D’Academy

Penerapan protokol kesehatan ini juga sebagai langkah antisipasi dan mencegah terjadinya gelombang ketiga COVID-19. Selain itu, pelaksanaan vaksinasi juga terus digenjot agar segera tercapai kekebalan kelompok atau herd imunity.

“Kita tetap tidak boleh under estimate. Tetap itu harus dijaga untuk kesehjatan ditingkatkjan juga penerapan protokol kesehatan. Tetap Rumah Sakit disiapkan, diantisipasi,” pungkasnya. (ozi)

@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed