Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaNewsRegionalBanjir di Panceng Gresik Surut

Banjir di Panceng Gresik Surut

NUSADAILY.COM – GRESIK – Hujan yang mengguyur Gresik membuat dua kecamatan tergenang banjir. Banjir itu diperparah dengan jebolnya Waduk Wotan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kekinian, banjir yang menerjang Desa Petung, Kecamatan Panceng, Gresik sudah mulai surut. Sebelumnya air menggenang setinggi 40 centimeter saat ini tinggal 20 centimeter.

Baca Juga: Hujan Deras-Waduk Wotan Gresik Jebol, 2 Kecamatan Terendam Banjir

Rumah warga dan musala yang sebelumnya juga tergenang, kini sudah mulai surut. Selain itu, jalan lingkungan desa yang juga sempat tergenang, saat ini sudah menunjukkan penurunan tinggal 20 centimeter.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, Darmawan mengatakan, sejumlah jalan di lingkungan RT sudah surut semua.

Baca Juga: Banjir Bandang di Sydney Australia, Puluhan Ribu Warga Mengungsi

“Ada jalan di lingkungan RT sudah mulai surut,” tuturnya, Kamis (7/07/2022).

Darmawan melanjutkan, sebelumnya hujan deras disertai Waduk Waton yang jebol membuat sawah seluas 30 hektare serta tambak 0,2 hektare tergenang banjir.

Baca Juga: Pamer Penampilan Baru, King Nassar Banjir Pujian

Hal tersebut mengakibatkan petani dan pemilik tambak setempat mengalami kerugian.

Untuk menanggulangi banjir ini, BPBD Gresik sudah berkoordinasi dengan musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Panceng, serta pemerintah desa.

“Selain koordinasi kami juga melakukan monitoring yang terdampak banjir. Serta memonitoring irigasi pembuangan air menuju Sungai Bengawan Solo,” pungkasnya. (fan/ark)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Gedung Sekolah Disegel Pemilik Lahan, Guru dan Siswa Banyuwangi Terlantar

NUSADAILY.COM - BANYUWANGI - Gedung MTs (Madrasah Tsanawiyah) dan MA (Madrasah Aliyah) Yayasan Darul Huda yang terletak di Jalan Kh Agus Salim, Dusun Krajan,...