Senin, September 26, 2022
BerandaNewsRegionalAwan Berbentuk Tornado Muncul di Langit Kabupaten Malang, Pertanda Apa?

Awan Berbentuk Tornado Muncul di Langit Kabupaten Malang, Pertanda Apa?

NUSADAILY.COM – MALANG – Fenomena mengerikan awan yang bentuknya menyerupai pusaran angin tornado muncul di Kabupaten Malang, Rabu, 16 Februari 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Warga di Kabupaten Malang merekam penampakan awan yang tiba-tiba muncul mirip bentuk tornado. Warga melihat fenomena itu di Kepanjen, Kabupaten Malang.

Sejumlah video tersebar di medsos dan aplikasi percakapan. Semua video pendek tersebut memperlihatkan bentuk awan yang memanjang seperti tornado atau puting beliung.

Penampakan awan puting beliung itu terjadi siang hari sekitar pukul 13.45 WIB. Penampakan awan puting beliung itu disebut di Curungrejo, Kepanjen, Malang.

Salah seorang warga Kepanjen, Aziz Sani (27) mengaku khawatir dan agak takut dengan hal tersebut.

“Takut mas, nanti kalau ada angin puting beliung ya repot. Takut kalau ada pohon2 roboh,” ungkapnya.

Sementara itu, BPBD Kabupaten Malang mengatakan memang ada penampakan awan mirip tornado tersebut. Namun BPND belum menerima laporan adanya dampak kerusakan terkait adanya fenomena awan tersebut.

“Belum ada (laporan kerusakan), kondisi cuaca wilayah Kepanjen saat ini, habis turun hujan ringan. Tetapi sudah mulai reda,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan, Rabu 16 Februari 2022. (kal)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

4 ABG Perkosa Gadis 13 Tahun di Hutan Kota Jakut, KemenPPPA: Pelaku Sering Akses Situs Dewasa

NUSADAILY.COM - JAKARTA - 4 ABG melakukan aksi bejat dengan memperkosa gadis berusia 13 tahun di Hutan Kota Jakarta Utara (Jakut). Keempat pelaku diketahui...