Kamis, Desember 9, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalApresiasi Kinerja BNN, Makde Rahmad: Narkoba Adalah Musuh Bersama

Apresiasi Kinerja BNN, Makde Rahmad: Narkoba Adalah Musuh Bersama

NUSADAILY.COM – BLITAR – Wakil Bupati, Rahmad Santoso, menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba dan Desa Bersinar di Aula BNN Kabupaten (BNNK) Blitar, Selasa 27 April 2021. Dalam kesempatan itu, Wabup turut memberikan apresiasi terhadap kinerja BNN Kabupaten Blitar.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Saya apresiasi kinerja BNNK yang mampu menurunkan kasus penyalahggunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (Napza) di Kabupaten Blitar, dari 44 Kasus pada tahun 2019 menjadi 10 kasus di tahun 2020,” kata Rahmad Santoso kepada Nusadaily.com, Rabu 28 April 2021.

Makde Rahmad, sapaan akrab Wakil Bupati Blitar itu menegaskan bahwa narkoba adalah musuh bersama. Sehingga, semua pihak harus terlibat aktif dalam rangka perang melawan narkoba. Menurutnya, hal ini sudah sejalan dengan Inpres nomor 2 tahun 2020 yang diteken Presiden Jokowi.

BACA JUGA: Begini Pesan Terakhir Serda Diyut kepada Ibunda dan Istrinya Sebelum Menyelam Bersama KRI Nanggala

“Semua pihak harus saling terlibat aktif dalam memerangi narkoba. Sehingga generasi kita nanti menjadi berkualitas,” tungkasnya.

Terakhir, Rahmad Santoso meminta Pemerintah Desa agar dapat ambil bagian dalam program ketahanan keluarga yang pendanaanya dialokasikan melalui Dana Desa (DD). Diharapkan agar desa menyatukan pemahaman dan keterpaduan langkah dalam pelaksanaan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Sinergi itu penting. Apalagi dalam perang melawan narkoba. Desa juga kita minta terlibat aktif,” imbuhnya.(tan/kal)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily