Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsRegionalAntusias Warga Kota Malang Ikut Vaksinasi Tinggi

Antusias Warga Kota Malang Ikut Vaksinasi Tinggi

NUSADAILY.COM – MALANG – Warga Kota Malang memiliki antusias tinggi terhadap vaksinasi. Sebab, setiap ada jadwal pelaksanaan vaksin maupun serbuan vaksin, masyarakat banyak yang melakukan pendaftaran dan rela mengantre. Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Malang, Sutiaji, Selasa (14/9/2021).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Di Kota Malang, antusias masyarakat mengikuti vaksinasi tinggi,” terang dia.

Dengan antusiasme yang tinggi ini, proses pelaksanaan vaksinasi di setiap Fasilitas Kesehatan (Faskes) dilakukan penataan. Hal ini untuk mempermudah proses antrian bagi masyarakat yang mau divaksin.

BACA JUGA: Polresta Malang Kota Geber Vaksinasi Merdeka di Ponpes

Selain itu, setiap weekend, dengan kerja sama berbagai elemen, diselenggarakan pula Serbuan Vaksin untuk lebih menyasar ke seluruh masyarakat Kota Malang.

“Di sini malah ramai, orang-orang malah antre, tinggal kita menata Faskesnya itu. Seperti di Serbuan vaksin untuk 28.000 sudah tercapai 15.000 untuk tahap 2. Terus menerus kita lakukan, jadi yang secara reguler Senin sampai Jumat dilaksanakan di masing-masing Faskes, serbuan vaksin Sabtu dan Minggu,” jelas dia.

Sehingga, dengan adanya antusias tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang optimis, akhir bulan September 2021 ini mampu mencapai target 70 persen herd immunity vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA: Gandeng Berbagai Pihak, Pemkab Jember Upayakan Percepatan Vaksinasi

“Insya Allah (70 persen herd immunity Kota Malang tercapai akhir bulan ini). Saat ini 65,95 persen dosis pertama, tinggal nanti menuntaskan 45 ribu dosis bagi siswa sekolah. Kalau akumulatif tuntas nanti bisa mencapai target,” pungkas dia.

Sebagai informasi, pelaksanaan vaksinasi di Kota Malang terus dilakukan. Mulai dari mahasiswa, siswa sekolah, dan masyarakat umum lainnya dan diharapkan bisa segera mencapai herd immunity (kekebalan kelompok).(nda/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Hasil Investigasi Palestina: Shireen Abu Aqla Sengaja Ditembak Mati Israel

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Hasil investigasi Palestina menyimpulkan bahwa jurnalis Al Jazeera, Shireen Abu Aqla, sengaja ditembak mati oleh tentara Israel. BACA JUGA : Rusuh,...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily