Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalAntisipasi Varian Baru Omicorn, PCNU Banyuwangi Minta Masyarakat Tak Rayakan Tahun Baru...

Antisipasi Varian Baru Omicorn, PCNU Banyuwangi Minta Masyarakat Tak Rayakan Tahun Baru 2022

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – PCNU Banyuwangi mengimbau masyarakat agar berdiam diri di rumah saja saat perayaan Tahun Baru 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Hal ini penting dilakukan dalam rangka mencegah penularan Covid-19, terlebih saat ini sudah ada varian baru Omicron yang melanda sejumlah negara.

Katib Suriah PCNU Banyuwangi, KH. Sunandi Zubaidi mengatakan, saat ini kasus Covid-19 di Indonesia memang relatif sudah membaik.

Bahkan, Banyuwangi sendiri saat ini sudah masuk kategori PPKM Level 1, seiring menurunnya kasus aktif serta capaian vaksinasi yang sudah melebihi target.

Namun demikian, hal ini bukan berarti sudah tidak ada ancaman lagi Covid-19. Terlebih saat ini sudah muncul varian baru bernama Omnicorn yang melanda sejumlah negara.

“Memang saat ini belum ditemukan kasus Omicorn di Indonesia. Tapi itu bukan berarti virus tersebut belum masuk. Bisa jadi sudah masuk tapi belum terdeteksi,” kata Sunandi, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 8 Desember 2021.

BACA JUGA: Demo UU Cipta Kerja, Massa Buruh Gelar Aksi Teatrikal

Untuk itulah, Sunandi mengimbau kepada seluruh warga Banyuwangi agar tidak merayakan Tahun Baru 2022 di tempat-tempat yang menimbulkan kerumunan.

“Kepada seluruh warga Nahdliyin khususnya, dan masyarakat Banyuwangi umumnya, lebih baik merayakan tahun baru bersama keluarga di rumahnya masing-masing. Ini demi keselamatan diri kita sendiri dan keluarga kita,” tegasnya.

Lebih baik, kata Sunandi, perayaan Tahun Baru 2022 ini diisi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti membaca Al-Qur’an, tahlilan, membaca sholawat, seraya memohon kepada Tuhan YME agar bangsa Indonesia diberi keselamatan.

“Mari kita isi dengan hal-hal positif, seraya memohon kepada Allah SWT agar kita diberi keselamatan, terutama dari bahaya pandemi Covid-19 maupun bencana alam lainnya,” imbuh Sunandi.

Tak lupa ia tetap mengimbau masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. “Bagaimanapun pandemi ini belum berakhir. Sudah sepatutnya kita menjaga diri dengan melaksanakan prokes sesuai anjuran pemerintah.” tutupnya. (ozi/kal)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed