Kamis, September 23, 2021
BerandaNewsRegionalAntisipasi Penyebaran Covid-19, RSUD Moh. Anwar Sumenep Tambah Ruang Isolasi Pasien Terkonfirmasi

Antisipasi Penyebaran Covid-19, RSUD Moh. Anwar Sumenep Tambah Ruang Isolasi Pasien Terkonfirmasi

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SUMENEP – Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh. Anwar Sumenep (RSUDMA) Madura Jawa Timur terus mengoptimalkan kewaspadaan dan antisipasi penyebaran virus covid-19 dengan menambah ruang isolasi pasien covid-19.

“Jadi kita nambah ruangan Covid-19 lagi mengingat pasien yang terjangkit virus corona di sumenep saat ini mengalami peningkatan,” kata Direktur RSUDMA Sumenep, Erliyati, saat dikonfirmasi, Senin 28 Juni 2021.

Saat ini, kata Erly, mampu menyediakan 59 ruangan isolasi pasien Covid-19. Namun, pihakya belum bisa menjelaskan jumlah keseluruhan pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut. “Jumlah bet kita mampu 59,” jelasnya.

Meski demikian, dirinya mengaku saat ini pihaknya mengalami kekurangan tenaga, baik relawan dokter maupun perawat. “Saya butuh relawan dokter dan relawan perawat, belum nemu,” terangnya.

Erly menegaskan, RSUDMA Sumenep terus meningkatkan pelayanan terhadap pasien. Pihaknya berharap, saat ini masyarakat harus benar-benar meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya virus mematikan itu.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumenep agar percaya bahwa Covid-19 benar benar ada, serta saling menjaga satu sama lain. “Masyarakat harus benar-benar takut dan taat. Faktanya, ada pasien dan keluarganya yang meninggal karena Covid-19,” tututnya. (nam/aka)

- Advertisement -
AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Genjot Pelatihan Inkubasi, Pemkot Mojokerto Targetkan Bentuk Ribuan Wirausahawan Baru

NUSADAILY.COM - MOJOKERTO - Pemerintah Kota Mojokerto menargetkan ribuan pengusaha baru bakal terlahir di tengah pandemi COVID-19. Hal itu ditegaskan Wali Kota Mojokerto, Ika...