Selasa, Desember 7, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalAntisipasi Masuknya Covid-19 Varian Mu ke Situbondo, Bung Karna Gencarkan Sosialisasi Vaksinasi

Antisipasi Masuknya Covid-19 Varian Mu ke Situbondo, Bung Karna Gencarkan Sosialisasi Vaksinasi

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Beberapa negara di dunia telah mengkonfirmasi bahwa varian baru Covid-19, B.1 621 atau Mu telah masuk ke wilayahnya. Mengantisipasi hal tersebut tersebut Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Ketua TP-PKK Situbondo, Hj Juma’ati Karna Suswandi terus menggencarkan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, Kota Santri Pancasila pernah mengalami lonjakan kasus Covid-19 varian Delta. Tepatnya pada bulan Juli dan Agustus.

“Saya tidak ingin varian Mu ini menyerang rakyat saya. Sehingga, kita terus mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada warga di seluruh desa yang ada di Situbondo,” ucapnya saat menyalurkan Bansos beras PPKM kepada 100 masyarakat di Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa, Senin, 18 Oktober 2021.

BACA JUGA: Demokrat Situbondo Gelar Vaksinasi Gratis untuk 100 Masyarakat

Pria 54 tahun ini menambahkan, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Situbondo mengalami kenaikan yang cukup signifikan dalam kurun waktu sebulan ini.

“Alhamdulillah masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama mencapai 50 persen,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bung Karna menegaskan, pihaknya sudah menerapkan aplikasi PeduliLindungi kantor OPD, desa, kecamatan, pusat perbelanjaan hingga sekolah.

“Kalau belum divaksin maka secara otomatis tidak boleh masuk ke area tersebut. Sehingga mau tidak mau masyarakat harus mengikuti vaksinasi Covid-19,” tungkasnya.

Mantan Kadis PUTR Kabupaten Lumajang ini meyakini, hear immunity (kekebalan kelompok) di Kota Santri Pancasila segera tercapai.

BACA JUGA: Pemerintah Terus Pantau Varian-varian Baru Virus Penyebab COVID-19

“Saya terus menyampaikan kepada masyarakat Situbondo bahwa vaksin Covid-19 itu aman dan halal untuk digunakan. Sehingga ayo vaksin mumpung masih gratis,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Ketua TP-PKK Situbondo, Hj Juma’ati Karna Suswandi mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di empat desa di Kecamatan Arjasa. Yaitu, Kedungdowo, Bayeman, Ketowan dan Kayumas.

Di hari yang sama, Wakil Bupati, Nyai Hj Khoirani juga mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 dan menyalurkan Bansos beras PPKM di empat desa di Kecamatan Arjasa. Yakni, Arjasa, Lamongan, Jatisari dan Curah Tatal. (fat/lna)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily