Senin, September 20, 2021
BerandaNewsRegionalAngka Kecelakaan di Sumenep Mengalami Penurunan Dari Januari Hingga Juli

Angka Kecelakaan di Sumenep Mengalami Penurunan Dari Januari Hingga Juli

NUSADAILY.COM-SUMENEP – Sejak bulan Januari hingga Juli angka kecelakaan Kabupaten Sumenep mengalami penurunan. Bila pada tahun 2019 lalu pada periode yang sama mencapai 99 kasus, tahun ini menjadi 88 kasus.

Satlantas Polres Sumenep, melalui Kepala Unit Satuan Lalulintas (Kanit Satlantas) Polres Sumenep Iptu Suwandi mengatakan, terjadi penurunan 11 kasus dari tahun sebelumnya. Sebab, menurunnya angka kecelakaan tersebut mengacu kepada kesadaran masyarakat dalam berkendara.

“Dari angka kecelakaan tahun 2020 ini, korban meninggal dunia sebanyak 31. Luka berat sebanyak 3, luka ringan sebanyak 13,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat 24 Juli 2020.

Dari 88 kasus kecelakaan yang terjadi, kata Suwandi, yang mendominasi disebabkan kelalaian pengendara. Baik pengendara roda dua, roda tiga, ataupun roda empat. Sebagai upaya menghindari bertambahnya angka kecelakaan, pihaknya setiap pagi hari melakukan pengaturan kendaraan yang melintas. Baik di simpang empat dan di beberapa simbol-simbol.

“Kemudian kami melakukan patroli untuk memberikan imbauan pada masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara,” jelasnya.

Sampai saat ini, yang mendominasi kecelakaan di kabupaten berlambang kuda terbang tersebut masih didominasi roda dua dan tingkat kecelakaannya bervariasi di berbagai tempat. “Hanya saja yang rawan di daerah Prenduan, Kecamatan Pragaan,” pungkasnya. (nam/top)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...