Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsRegionalAngin Kencang Merusak Sejumlah Bangunan Warga di Pamekasan Madura

Angin Kencang Merusak Sejumlah Bangunan Warga di Pamekasan Madura

NUSADAILY.COM – PAMEKASAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur mengatakan hujan deras disertai angin kencang merusak sejumlah bangunan milik warga Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Hari ini tim ke lokasi kejadian, membantu melakukan perbaikan di rumah warga yang terdampak angin kencang,” kata Supervisor Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) BPBD Pemkab Pamekasan Budi Cahyono dalam keterangan pers di Pamekasan, Sabtu malam.

BACA JUGA: Jalur Penghubung Pamekasan-Pasean Ambles Sepanjang 14 Meter – Nusadaily.com

Ia mengatakan musibah pada Jumat (19/3) malam itu, kali kedua dalam tiga hari terakhir ini.

Lokasi kejadian di Dusun Jerbuddih dan Dusun Pakong, Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, sekitar 10 kilometer ke arah tengara Kota Pamekasan.

Sejumlah bangunan milik warga rusak di dua dusun itu dan dua di antaranya mengalami rusak parah.

“Yang parah rumah milik Mustiyah alias Bu Rifadi di Dusun Jerbuddih, sedangkan dapur yang rusak milik Suhartono di Dusun Pakong, Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu,” kata dia.

BACA JUGA: Rapat Bersama Bupati Pamekasan, LaNyalla Sampaikan Pentingnya Daerah Jadi Kekuatan Ekonomi – Noktahmerah.com

BPBD Pemkab Pamekasan langsung melakukan monitoring daerah rawan bencana melalui radio, grup WhatshApp serta media sosial (medsos), termasuk melakukan pemantauan dan pengamatan informasi melalui website Badan Penanggulangan Penanganan Bencana (BNPB), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan Warning Receiver System (WRS).

Berdasarkan prakiraan, cuaca buruk yang menyertai hujan masih berpotensi akan terus terjadi di Pamekasan hingga 22 Maret 2021 dengan intensitas sedang hingga deras.

Hujan Deras dan Angin Kencang Terjang 3 Desa di Kecamatan Proppo

Pada Kamis (18/3), hujan deras disertai angin kencang juga menerjang tiga desa di Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, menyebabkan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan. Selain itu, sejumlah pohon tumbang dan menutup akses jalan raya di Proppo menuju Kecamatan Omben, Pamekasan.

Sebanyak tiga desa yang dilanda angin kencang itu, masing-masing Desa Jambringin, Samiran dan Desa Campor, Kecamatan Proppo.

BACA JUGA: Pembunuh Anak di Bawah Umur di Pamekasan Terancam Hukuman Mati – Imperiumdaily.com

Selain merusak rumah warga, musibah itu juga merusak penggilingan padi milik Buhari di Desa Jambringin, Proppo.

Pada Kamis (11/3), hujan deras disertai angin kencang juga melanda Pamekasan, yakni di Kelurahan Gladak Anyar. Namun, tidak ada kerusakan material, hanya perkampungan warga di dekat kantor kelurahan tergenang banjir.(eky)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Hasil Investigasi Palestina: Shireen Abu Aqla Sengaja Ditembak Mati Israel

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Hasil investigasi Palestina menyimpulkan bahwa jurnalis Al Jazeera, Shireen Abu Aqla, sengaja ditembak mati oleh tentara Israel. BACA JUGA : Rusuh,...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily