Rabu, Januari 19, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalAnggota TNI Duel dengan Maling Kebal Bacok yang Curi Jeruk di Kebunnya

Anggota TNI Duel dengan Maling Kebal Bacok yang Curi Jeruk di Kebunnya

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

NUSADAILY.COM – JEMBER – Kamis, 11 Pebruari 2021 sekitar jam 19.01 malam mendadak terjadi peristiwa yang menggegerkan di Dusun Pondok Jeruk, Desa Wringin Agung, Kecamatan Jombang.

Seorang anggota TNI terlibat perkelahian di perkebunan jeruk setempat. Sontak warga beramai-ramai mendatangi lokasi kejadian. Ternyata, yang terlibat duel tersebut adalah Sersan Satu Yunios Yulianto.

Tentara yang bertugas di Koramil Tanggul itu terpaksa adu pukul karena sedang berupaya meringkus seorang lelaki yang mencuri buah jeruk di kebunnya. Warga yang datang membantu Yunios akhirnya bisa membekuk pencurinya.

Namun, dari cerita dari warga bernama Abdul Azis bahwa sang maling yang tertangkap awalnya tidak mempan dihujani bogem mentah oleh banyak orang. Bahkan, tiada goresan luka di tubuh pencuri meski dihajar dengan beragam cara.

“Kebal pencuri itu Mas. Tadi sempat tubuh dan wajah pelaku dipukuli warga, tapi dia tidak merasakan sakit ataupun terluka sama sekali,” ia mengisahkan.

Menurutnya, kekebalan si pencuri luntur setelah warga menyabetkan dahan dan dedaunan tumbuhan yang disebut ‘kelor’. “Baru pelaku menjerit kesakitan dan meronta ronta,” ucap Azis.

Sang maling pun babak belur usai warga memukulinya. Beruntung, massa yang terlanjur emosi dapat diredam. Beberapa saat waktu kemudian, pencuri yang sudah lunglai digelandang petugas ke Mapolsek Jombang.

Berdasarkan identifikasi, pencuri diketahui bernama Salim (45) warga asal Desa Pondok Joyo, Kecamatan Semboro yang wilayahnya bersebelahan dengan lokasi kejadian. Adapun jeruk yang sudah ia curi dari kebun milik Yunios sebanyak 2 kuintal dan oleh polisi dijadikan barang bukti tindak kriminalnya.

Yunios Iba kepada Salim

Kepada wartawan, Yunios menyampaikan perasaan iba terhadap Salim. “Saya ingin dia berhenti total. Kasihan keluarganya juga,” tuturnya.

Meskipun ia sendiri kerap menjadi korban pencurian. Buah jeruk yang ditanamnya secara susah payah, selama ini telah dicuri sebanyak lima kali. Pencurian terakhir malam ini, baru Yunios bisa meringkus pelakunya.

“Saya jadi korban pencurian sudah 5 kali. Tadi itu, saya memang sengaja menjaga pas lihat pelaku masuk kebun jeruk biarkan masuk dulu. Benar sekali, ternyata dia selama ini pelaku yang sering beraksi di tempat saya,” ujar Yunios.

Kanit Reskrim Polsek Jombang, Aipda Andrianto Widodo menjelaskan, bahwa Salim merupakan maling kambuhan. Terdapat catatan kriminal yang pernah dilakukan Salim hingga diganjar hukuman penjara.

“Pelaku adalah residivis yang baru keluar dari lembaga pemasyarakatan. Pelaku sudah pernah terjerat tindakan membawa senjata tajam dan juga kasus pencurian rel kereta api,” urainya.

Andrianto berkata, penyidik tengah melakukan pemeriksaan intensif dengan meminta keterangan terhadap Salim. (sut/aka)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily