Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsRegionalAnggota Polresta Malang Kota Lakukan Vaksinasi Covid-19

Anggota Polresta Malang Kota Lakukan Vaksinasi Covid-19

NUSADAILY.COM – MALANG – Sejumlah anggota Polresta Malang Kota melakukan proses vaksinasi tahap kedua termin pertama, Rabu (24/2/2021). Proses vaksinasi tersebut diawali oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Kami mulai pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anggota Polresta Malang Kota dan Polsek jajaran,” terang Leo.

Setiap harinya, proses vaksinasi akan dilakukan terhadap sekitar 150 sampai 200 orang anggota secara pergantian.

BACA JUGA: 68 Jurnalis akan Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Banyuwangi

“Dijadwalkan untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut, akan berlangsung selama tiga hari, di tiga tempat, yakni di Klinik Bhayangkara Polresta Malang Kota, RSIA Husada Bunda, dan Klinik Kimia Farma Bromo,” kata dia.

Sementara itu, mantan Waka Polrestabes Surabay ini juga mengikuti proses vaksinasi. Meski sebelumnya ia sudah pernah terpapar Covid-19.

“Termasuk saya, juga ikut divaksin. Karena walaupun saya sudah pernah kena (Covid-19). Namun di aturan baru yang dikeluarkan WHO, orang yang telah sembuh dari Covid-19, setelah tiga bulan, boleh untuk dilakukan vaksin. Sehingga hari ini, saya ikut melaksanakan vaksin,” jelas dia.

Leo menambahkan, 14 hari ke depan, pihaknya akan menerima vaksinasi dosis kedua.

“Sekitar 14 hari lagi, saya akan menerima vaksin dosis kedua. Setelah divaksin tadi, saya tidak merasakan apa-apa, baik-baik saja,” pungkas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kembali menerima vaksin covid-19 dari Provinsi Jawa Timur, Senin (22/2/2021) malam. Totalnya, yakni sebanyak 40.600 vial.

“Kami sudah menerima vaksin untuk proses vaksinasi tahap kedua,” terang Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, Sri Winarni.

Dia menjelaskan, proses vaksinasi tahap kedua tersebut akan dilakukan oleh petugas pelayanan publik.

BACA JUGA: Jawa Tengah Mulai Jalani Vaksinasi COVID-19 Gelombang II

“Kami akan melakukan pemetaan dari sasaran petugas publik yang diprioritaskan. Seperti guru, petugas keamanan, TNI/Polri dan lainnya,” jelas dia.

Perempuan yang akrab disapa Winarni menguraikan, pendataan akan dilakukan berdasarkan instansi yang menaungi para petugas tersebut.

“Kalau basisnya instansi, akan lebih mudah. Usulannya nanti by name dan by address. Sehingga, lebih mudah pengecekan berdasarkan instansi itu,” papar dia.(nda/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

PHK Besar-besaran Guncang Startup, Ini Penyebabnya

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Dua perusahaan rintisan atau startup tanah air, PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) atau LinkAja dan Zenius Education belum lama ini...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily