Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalAnggota Dewan Soroti Perawatan Pasar Blimbing yang Lama Tak Dilakukan

Anggota Dewan Soroti Perawatan Pasar Blimbing yang Lama Tak Dilakukan

NUSADAILY.COM – MALANG – Sudah 11 tahun belakangan, pengerjaan revitalisasi Pasar Blimbing mangkrak. Sebab, tak ada kejelasan dari pihak ketiga terkait upaya pembenahan tersebut.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sementara, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang juga tak bisa semata-mata mengambil alih pembenahan tersebut. Sebab, masih terikat perjanjian kerjasama (PKS).

Namun, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang, Arief Wahyudi meminta hal tersebut kembali dikaji. Sebab, saat ini, Pasar Blimbing membutuhkan perawatan.

“Terkait hal ini, harus berani mengambil langkah berupa perawatan. Saat ini belum bisa dilakukan apa-apa. Investornya sudah nggak jelas, Pemkot (Pemerintah Kota Malang) juga diam, yang jadi korban adalah pedagang,” terang dia, Jumat (3/9/3021).

BACA JUGA: Kapolresta Malang Kota Tiba-Tiba ke Pasar Blimbing, Rupanya Bagikan Masker ke Pedagang

Menurut Arief, terkait perawatan kecil, bisa dilakukan oleh Pemkot Malang.

“Perawatan ini bisa diambil langkah strategis dan teknis, ini hanya perawatan. Hak milik tanah dan bangunan masih milik Pemkot Malang. Sehingga, saya rasa bisa melakukan perawatan kecil saja. Setidaknya benahi pagar saja,” papar dia.

Arief memahami bahwa untuk revitalisasi total, memang perlu adanya kepastian dan kajian ulang terkait PKS dan investor yang ada.

“Saya rasa kalau untuk pagar bisalah Pemkot Malang saja,” imbuh dia.

BACA JUGA: Wali Kota Malang, Sutiaji Beri Apresiasi Dapur Umum Gadang

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Malang, Sutiaji sebelumnya sudah melakukan konsultasi dengan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) terkait upaya perawatan tersebut.

“Hasilnya, belum bisa. Tapi nanti tetap akan kami kaji. Kalau memang diizinkan kenapa tidak (perawatan),” tandas dia.(nda/lna)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed