Rabu, Desember 1, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalAlumni IBU Malang Terima Penghargaan Penggerak Ekonomi Kreatif dari Menparekraf

Alumni IBU Malang Terima Penghargaan Penggerak Ekonomi Kreatif dari Menparekraf

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Avi Collection, usaha milik alumni IKIP Budi Utomo (IBU) Malang, mendapatkan penghargaan sebagai salah satu penggerak ekonomi kreatif di Malang Raya. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Sabtu (16/10).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Avi Collection sendiri memberikan pelayanan beberapa item usaha, yakni usaha Souvenir, usaha kuliner, usaha percetakan dan usaha konveksi.

Rektor IKIP Budi Utomo (IBU) Malang, Nurcholish Sunuyeko mengapresiasi raihan penghargaan yang diberikan oleh Menparekraf kepada Avi Collection yang merupakan usaha milik alumni IBU Malang Program Studi (Prodi) Ekonomi Tahun Lulus 2012.

BACA JUGA: IKIP Budi Utomo Santuni 161 Anak Yatim Piatu

“Selamat dam sukses kepada Novi Ismawati yang telah berhasil mendapat penghargaan sebagai aalah satu penggerak ekonomi kreatif di Malang,” ucapnya, Minggu (17/10).

Menurut Nurcholish, Novi merupakan salah Satu perintis UKM kewirausahaan IBU di tahun 2009 silam.

“Novi ini pengalaman berorganisasi di mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan (UKM KWU), dan pernah menjadi Presiden BEM IKIP Budi Utomo,” tegasnya.

Sementara itu, pemilik Avi Collection, Novi Ismawati menyampaikan, penghargaan yang diperolahnya ini begitu luar biasa. Karena Avi Collection berhasil lolos seleksi Kemenparekraf meski dengan total jumlah pendaftar sebanyak 17.500 UMKM seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, dari 17.500 pendaftar seluruh Indonesia, Avi Collection salah satu dari 800 pendaftar yang lolos,” ucap Novi.

Novi menceritakan, nama Avi Collection tersebut dari gabungan nama dirinya dengan suaminya, bernama Agung Cahyono, yang juga sebagai alumni IKIP Budi Utomo Prodi PJOK Lulusan 2012 silam, dan juga mantan Presiden BEM IKIP Budi Utomo.

“Avi gabungan nama dari Agung Dan Novi. Itu usaha kita berdua, didalamnya ada beberapa item yang kita jual. Dari usaha souvenir, usaha kuliner, usaha percetakan dan konveksi,” terangnya.

BACA JUGA: Menparekraf Ingin Ekowisata Eiger Dapat Tampung Karya-Karya UMKM

Lanjut Novi, Avi Collection berdiri sejak Tahun 2014, dan hingga saat bekerja sama dengan beberapa Instansi, Perbankan dan Sekolah.

“Dulu, di tahun 2018 dan tahun 2019 usaha kami diberi kepercayaan untuk memberikan pelatihan pembekalan Kelas 12 Tingkat SMA dengan Tema Yang Mudah yang Berwirausaha dengan tujuan mencetak enterpreneur Muda,” terangnya.(lna)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR